Liga 1 2019

Persib Bandung Takluk dari Bhayangkara FC, Robert Rene Alberts Sempat Kecewa

Baru-baru ini Persib Bandung menelan pil pahit saat berhadapan dengan Bhayangkara FC pada pekan keenam Liga 1 2019.

Editor: Emil Mahmud
tribunnews
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts 

TRIBUNPADANG.COM - Baru-baru ini, Persib Bandung menelan pil pahit saat berhadapan dengan Bhayangkara FC pada pekan keenam Liga 1 2019.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019), Maung Bandung kalah 1-2 dari The Guardian.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kecewa dengan hasil tersebut.

Dia menilai lengahnya konsentrasi pemain di menit akhir menjadi penyebab kekalahan Persib dari Bhayangkara FC.

"Hasil yang mengecewakan hari ini karena tidak ada yang mau kalah di kandang dan sekali lagi saya pikir kami tidak pantas untuk kalah," kata Robert Rene Alberts.

"Saya pikir kami membuat cukup banyak kesempatan untuk mencetak lebih dari satu gol. Tapi di akhir pertandingan, pemain kehilangan fokus dan terjadilah gol untuk Bhayangkara," ujar kata Robert Rene Alberts.

Pada babak pertama, Persib sempat tertinggal 0-1 dari Bhayangkara FC yang mencetak gol melalui Jajang Mulyana pada menit ke-37.

Persib Bandung lalu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Ezechiel N'Douassel di menit ke-57.

Namun, Bhayangkara FC akhirnya berhasil memastikan kemenangan melalui gol yang dibukukan Herman Dzumafo Epandi di menit ke-89.

Robert menilai para pemain Persib Bandung lengah, karena terlalu fokus menyerang untuk membalikkan kedudukan, tapi yang terjadi justru sebaliknya.

"Pemain juga terlalu fokus mencetak gol untuk membalikkan keadaan. Kami sudah bisa memaksa lawan untuk bermain melebar dan lebih banyak melepaskan umpan silang, tapi pemain kehilangan fokus," kata Robert seusai pertandingan.

Dari kekalahan tersebut, Robert kembali menyoroti kemampuan penyelesaian akhir timnya. Sebab, ada banyak peluang didapatkan Maung Bandung di laga tersebut, tapi hanya satu yang berbuah gol.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dikalahkan Bhayangkara FC, Robert Akui Persib Lengah di Menit Akhir"

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved