MTQ Nasional XXVIII 2020 Sumbar

Helat Besar Keagamaan Bakal Tampilkan Tarian dan Opera Bernuansa Adat Minang

Berdasarkan keputusan Menteri Agama Republik Indonesia nomor 596 tahun 2018, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) terpilih sebag

Helat Besar Keagamaan Bakal Tampilkan Tarian dan Opera Bernuansa Adat Minang
ISTIMEWA/FOTO DOK.HUMAS PROVINSI SUMBAR
Suasana pembahasan persiapan pelaksanaan kegiatan MTQ Nasional ke-28 di Jakarta, Minggu (30/6/2019). 

Pemrov Sumbar Siap Helat MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 di Sumbar, Tampilkan Tarian dan Opera Bernuasa Adat Minang

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Berdasarkan keputusan Menteri Agama Republik Indonesia nomor 596 tahun 2018, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ Nasional ke XXVIII tahun 2020.

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mengatakan suksesnya penyelenggaraan MTQ Nasional ke XIII tahun 1983 menjadi motivasi besar bagi Sumbar untuk kembali membuktikan keberhasilan 37 tahun silam tersebut.

"Kesuksesan MTQ ke XXVIII tahun 2020 merupakan kebanggaan masyarakat Minang," kata Irwan Prayitno pada acara Halal Bi Halal di Hotel Balairuang Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan MTQ Nasional ke XXVIII di Sumbar, Irwan Prayitno berharap para pengusaha Minang yang ada di Jakarta dan daerah lainnya turut berpartisipasi.

Pihaknya mengajak untuk berkenan menjadi donasi dan sponsor untuk menggalang dana penyelenggaraan helat besar keagamaan itu.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dalam kapasitasnya sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumbar dalam paparannya menyampaikan berbagai kesiapan secara keseluruhan dalam pelaksanaan MTQ.

"Berbagai persiapan sudah kami angsur, terutama persiapan lokasi. 

Antara lain Masjid Rin Hall, Gedung UPI Convention Center, Aula Mansur Datuk Basa UIN Imam Bonjol, Gedung Serbaguna UIN Iman Bonjol dan Auditorium Unand.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved