Padang

Pelabuhan Teluk Bayur Segera Diaktifkan Layani Kapal Penumpang

Pelabuhan Teluk Bayur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) direncanakan untuk diaktifkan kembali dalam layani kapal penumpang.

Pelabuhan Teluk Bayur Segera Diaktifkan Layani Kapal Penumpang
TribunPadang.com/Rezi Azwar
Kondisi Pelabuhan Teluk Bayur terpantau dari kejauhan, foto diambil pada Rabu (26/6/2019). 

Pelabuhan Teluk Bayur Akan Kembali Diaktifkan, Tergantung Pembicaraan dan Proses

Laporan wartawan Tribunpadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pelabuhan Teluk Bayur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) direncanakan untuk diaktifkan kembali dalam layani kapal penumpang.

Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Teluk Bayur, Padang, Nazarwin menyatakan sejauh ini keberadaan Teluk Bayur sebagai pelabuhan patut untuk menjadi perhatian bersama pihak terkait.

Menurutnya, untuk melakukan reaktivasi tersebut pihaknya akan meneruskan kepada gubernur Sumbar atau pemerintah provinsi (Pemprov).

"Saya akan salurkan ke bagiannya, yakni melalui salurannya ke pihak gubernuran atau pemerintah provinsi tingkat dalam hal ini dinas perhubungan (Dishub Provinsi Sumbar-red)," ujar Nazarwin.

Nazarwin mengatakan bahwa semua itu secara berjenjang sudah ia sampaikan ke bagiannya Kementwrian Perhubungan (Kemenhub) RI.

"Saya sudah sampaikan dengan kejadian karena adanya harga tiket pesawat mahal, dan ia menyarankan silahkan saja yang punya negara ini membuat surat dan menurunkan kajian-kajiannya kenapa kemarin terminalnya tidak ada," kata Nazarwin.

Nazarwin berharap adanya pembicaraan mengenai hal tersebut agar dapat bersama membahas beramaa Gubernur, PT Pelni, dan PT Pelindo.

"Yang jelas terminal penumpangnya itu sudah tidak ada dan sudah roboh, dan saya sudah setahun disini itu sudah tidak ada," ungkap Nazarwin.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved