Breaking News:

Obituari

RIWAYAT Singkat Muhammad Mursi, Diduga Meninggal karena Gangguan Jantung

Secara mendadak Stasiun televisi Mesir Senin (17/6/2019) sore waktu setempat, menghentikan acara regulernya

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
INFOGRAFIK:GUNAWAN
PROFIL Muhammad Mursi 

TRIBUNPADANG.COM - Secara mendadak Stasiun televisi Mesir Senin (17/6/2019) sore waktu setempat, menghentikan acara regulernya dan mengumumkan wafatnya mantan Presiden Muhammad Mursi (68) yang mendekam di penjara sejak digulingkan dari kursi presiden pada 3 Juli 2013.

Seperti diberitakan stasiun televisi Mesir, Mursi jatuh pingsan setelah menyampaikan sepatah kata dalam persidangan. Ia lalu segera dibawa ke rumah sakit.

Namun, sesampai di rumah sakit pada pukul 16.50 waktu setempat atau pukul 21.50 WIB, Mursi dinyatakan telah wafat.

Diduga kuat, Mursi berpulang  karena mengalami gangguan fungsi jantung yang terjadi secara mendadak.

Pihak keluarga Mursi mengklaim, telah meminta pemerintah Mesir sejak Desember 2018 agar memperhatikan kesehatan Mursi yang akhir-akhir ini terus menurun.

Tim kejaksaan agung dan dokter yang mendatangi rumah sakit, tempat bersemayamnya jenazah Mursi, menyampaikan bahwa tidak ada bekas luka setelah dilakukan otopsi pada jasad Mursi.

Mursi diberitakan telah dimakamkan Selasa (18/6/2019) pagi ini di kompleks kuburan di Nasr City, Kairo sesuai dengan rekomendasi pihak keamanan Mesir.

Keluarga mendiang semula meminta agar Mursi dimakamkan di kompleks kuburan keluarga di Desa al Idwa, Provinsi Syarqia atau sekitar 100 km arah timur laut Kairo, namun aparat keamanan menolak permintaan keluarga.

Mantan presiden yang berasal dari Ikhwanul Muslimin (IM) ini adalah presiden pertama Mesir yang terpilih melalui pemilu demokratis pada 2012.

Ia terpilih  setelah meletusnya Revolusi Mesir pada Januari 2011, yang melengserkan Presiden Hosni Mubarak setelah 30 tahun berkuasa.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved