Solok

Diduga karena Korsleting Listrik, 12 Petak Kios di Pasar Alahan Panjang Solok Hangus Terbakar

2 petak kios pedagang di Pasar Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat ( Sumbar) terbakar.

Istimewa
12 petak kios pedagang di Pasar Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat ( Sumbar) hangus terbakar pada Selasa (18/6/2019) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Solok yang menghanguskan 12 petak kios pedagang di Pasar Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat ( Sumbar).

Kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (18/6/2019) dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Solok, Un Khairul mengatakan, sekitar pukul 02.30 WIB dirinya mendapat informasi adanya kebakaran tersebut.

“Kami menurunkan kendaraan operasional atau aramada dua unit, dengan personil pendukung 16 orang untuk dapat memadamkan api," ujarnya melalui sambungan seluler kepada TribunPadang.com, Selasa (18/6/2019) sore.

Hadiri MTQ di Solok, Kaca Mobil Dinas Humas Pemko Padang Dipecahkan, Sejumlah Barang Raib

Dia menjelaskan, dari laporan kepolisian dan laporan dari masyarakat, bahwa ada 12 petak kios pedagang yang hangus terbakar oleh si jago merah.

"Apa saja yang dijual oleh pedagang tersebut bermacam-macam, dan rata-rata semua habis dilahap oleh api,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa kios-kios yang terbakar tersebut menjual berbagai macam dagangan, seperti menjual sembako, pakaian, sepatu, fotokopi dan banyak lainnya.

“Barang dagangan yang terbakar tidak banyak yang dapat diselamatkan. Ada Yang selamat, tapi ada yang tidak dapat menyelamatkan barang dagangan sama sekali,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa proses pemadaman untuk mengendalikan api lebih kurang selama 1 jam setelah kejadian api tersebut dapat dikendalikan.

12 petak kios pedagang di Pasar Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumbar, terbakar pada Selasa (18/6/2019) dini hari.
12 petak kios pedagang di Pasar Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Sumbar, terbakar pada Selasa (18/6/2019) dini hari. (Istimewa)

Jalur Padang - Solok Rawan Longsor Ketika Hujan, Pengendara Diminta Waspada

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved