2 Terduga Pencuri Laptop Warna Merah Diringkus di Simpang Enam Tepi Laut, Kota Padang

Kepolisian Polresta Padang mengamankan dua orang yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), Senin (17/6/2019) p

2 Terduga Pencuri Laptop Warna Merah Diringkus di Simpang Enam Tepi Laut, Kota Padang
ISTIMEWA/DOK.POLRESTA PADANG
Barang bukti (BB) berupa satu unit laptop warna merah, Senin (17/6/2019) yang diamankan oleh pihak Kepolisian resor kota (Polresta) Padang, Sumatera Barat. 

Dua Terduga Pencuri Laptop Diringkus Polisi Di Padang

Laporan wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kepolisian Polresta Padang mengamankan dua orang yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), Senin (17/6/2019) pukul 20.30 WIB.

Kapolresta melalui Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna mengemukakan penangkapan kedua terduga masing-masing ; DPP (19) dan NN (23) yakni di Simpang Enam tepi laut, Kelurahan Pulau Karam, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin malam lalu.

Sebelumnya, keduanya (DPP dan NN) diduga telah melakukan tindak pidana Curat pada Sabtu tanggal 15 Juni 2019 sekira 05.15 WIB di dalam sebuah Mes di Jalan Pulau Karam No 24, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

"Kronologis penangkapan bermula ketika Unit Opsnal Satreskrim Polresta Padang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku yang dicurigai melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan bertempat di dalam sebuah mes di Jalan Pulau Karam, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat -- sedang berada di Simpang Enam, Kelurahan Pulau Karam, Kecamatan Padang Selatan, -- Kota Padang," kata AKP Edriyan Wiguna.

Kemudian, AKP Edriyan Wiguna bahwa anggota Opsnal Polresta Padang melakukan pengecekan terhadap dua orang tersangka yang diinformasikan oleh masyarakat tersebut.

"Selanjutnya, anggota opsnal mengamankan pelaku yang dimaksud masyarakat tersebut dan membawanya ke kantor Polresta Padang. Dan, yang bersangkutan mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dengan pemberatan sesuai setelah adanya laporan polisi dari pelapor," ujar AKP Edriyan Wiguna.

Selanjutnya, kedua terduga DPP dan NN beserta barang bukti (BB) diamankan di Polresta Padang guna proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved