Agam

BOCAH Korban Terakhir Mini Bus Masuk Jurang Dekat PLTA Batang Agam, Ditemukan Meninggal Dunia

Satu korban terakhir yang hilang saat satu mini bus masuk jurang dekat PLTA Batang Agam, Kamis (13/6/2019) akhirnya berhasil dite

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
IST/DOK.BPBD Payakumbuh
Tim Gabungan mengevakuasi korban mini bus masuk jurang dekat PLTA Batang Agam, Kabupaten Agam, Kamis (13/6/2019). 

Korban Mini Bus, yang Masuk Jurang Di Dekat Kawasan PLTA Agam Berhasil Ditemukan

Laporan wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Satu korban terakhir yang hilang saat satu mini bus masuk jurang dekat PLTA Batang Agam, Kamis (13/6/2019) akhirnya berhasil ditemukan oleh tim pencarian.

Tim gabungan yang menemukan korban ketiga yakni seorang bocah bernama Dafa umut 7 tahun sudah dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Sebelumnya, mini bus bernomor polisi (Nopol) BA 17XX BP jatuh dan masuk jurang dekat PLTA Batang Agam, Kabupaten Agam, Minggu (9/6/2019) lalu, yang membawa 10 penumpang.

Pada Kamis hari ini atau hingga hari ke - 5 , upayapencarian oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD Agam, BPBD Payakumbuh, BPBD Tanah Datar, PMI Agam, Pol PP Agam, BRT, masyarakat, FASI (Federasi Arum Jeram), TNI - Polri dan lainnya pun berakhir.

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra mengatakan bahwa satu korban yang terakhir ditemukan bernama Defa (7) telah dievakuasi.

"Tim di lapangan berhasil menemukan korban pada pukul 11.20 WIB," kata Robi Saputra kepada TribunPadang.com, Kamis (13/6/2019).

Robi Saputra mengatakan bahwa korban ditemukan tidak pada lokasi pertama jatuh, dan tim menemukannya di dalam sungai di daerah Lurung Ijuk.

"Untuk jarak lokasi ditemukannnya dari loaksi awal kami belum mengetahui pastinya, namun dari PLTA Kabupaten Agam dengan jarak ditemukannya adalah kurang dari 1 Km," kata Robi Saputra.

Robi Saputra juga mengatakan bahwa korban telah dievakuasi dan telah dibawa oleh keluarga untuk langsung dibawa ke rumah duka.

"Keluarga ada di lokasi pencarian, jadi pada saat setelah dievakuasi. Keluarga langsung membawanya ke rumah duka," kata Robi Saputra.

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved