Agam

Mini Bus Masuk Jurang di Dekat PLTA Batang Agam Renggut 1 Nyawa, 2 Hilang dan 7 Selamat

Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) mobil minibus Innova yang masuk jurang masuk jurang di PLTA Batang Agam, Kabupaten Agam,

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA
Proses evakuasi yang dilakukan tim gabungan, dini hari tadi, Senin (10/6/2019). 

Laporan wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) mobil mini bus yang masuk jurang masuk jurang di PLTA Batang Agam, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (9/6/2019) malam mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Dari 10 penumpang mini bus, hingga saat ini tujuh penumpang lainnya yang selamat telah dievakuasi dan dua lainnya masih dalam pencarian.

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra saat dihubungi melalui sambungan telepon oleh TribunPadang.com mengatakan bahwa dalam mobil Innova dengan nomor polisi (Nopol) BA 17XX BP berpenumpang sebanyak 10 orang.

"Semalam (Minggu 9/6/2019 malam-red)  sudah dievakuasi oleh tim gabungan dari Basarnas, kepolisian, Unit Pemadam Kebakaran, Satpol PP, serta masyarakat sekitar," kata Robi Saputra kepada TribunPadang.com, Senin (10/6/2019).

EVAKUASI 8 Penumpang Innova Terjun ke Jurang Dekat PLTA Agam, 1 Meninggal Dunia dan 2 Hilang

Bus Kontra 2 Motor Jalan Padang-Painan di KM17, Korban 1 Pemotor Meninggal Dunia

Robi Saputra mengatakan bahwa sudah dievakuasi delapan orang, dan satu ornag meninggal dunia.

"Satu orang korban ditemukan meninggal dunia, dan ditemukan tidak jauh dari lokasi mobil," kata Robi Saputra.

Robi Saputra menambahkan bahwa satu orang meninggal dunia bernama Putri Najwa, dan ia mengatakan bahwa rombongan ini berasal dari Padang Panjang.

"Menurut keterangan daksi rombongan ini datang dari Payakumbuh mengarah ke Bukittingi, dan pada daat sampai di PLTA Kabupaten Agam mobil masuk ke jurang," jelas Robi Saputra.

Robi Saputra menjelaskan bahwa tim pihaknya telah melakukan pencarian terhadap dua korban lain yang diduga hilang diseret arus sungai.

Petugas dari Kantor Pertolongan dan Pencarian (Basarnas) Pos SAR Kabupaten Limapuluh (50 kota), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senin (10/6/2019) satu persatu telah mengevakuasi penumpang dari dalam mobil yang masuk jurang.

Koordinator Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra saat dihugungi oleh TribunPadang.com mengatakan bahwa informasi terbaru pagi hari bahwa benar ada sepuluh orang penumpang yang ada di dalam mobil tersebut.

"Ada delapan orang yang sudah dievakuasi dari semalam sejak pukul 22.30 WIB, untuk perkembangan ada tujuh orang korban lakalantas yang selamat, dan satu orang meninggal," kata Robi Saputra.

Sebelumnya, dikabarkan para korban dalam mini bus merek Innova jatuh ke jurang sedalam 20 meter --  di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) -- Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved