Idul Fitri 1440 H

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Singgung ASN yang Bernafsu terhadap Jabatan

Setelah apel pagi di halaman kantor gubernur, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersalaman dengan seluruh Aparatur Sipil Ne

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Singgung ASN yang Bernafsu terhadap Jabatan
TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi pejabat Pemprov lainnya menyalami para ASN setelah apel di Halaman Kantor Gubernur Jalan Jenderal Sudirman, Padang pada Senin (10/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -   Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sempat mengemukakan manfaat puasa itu luar biasa karena mampu membuat umat Islam menahan, mengendalikan, menjaga, dan mengatur hawa nafsu.

Irwan Prayitno pada kesempatan itu juga mengaitkan nafsu dengan pekerjaan seorang ASN.

"Bentuk nafsu yang halal pun diatur waktunya pada bulan puasa. Jika kita mampu mengendalikannya, berarti kita sudah menang melawan hawa nafsu," ucap Irwan Prayitno saat menjadi pembina apel pagi di halaman kantor gubernur Sumbar pada Senin (10/6/2019).

Irwan Prayitno menambahkan beberapa pejabat akan gagal dalam bidang apapun jika tidak mampu mengendalikan nafsu, misalnya nafsu terhadap materi.

"Jika mereka melenceng dan terkena pemeriksaan inspektorat, maka akan segera diberhentikan, bahkan tidak mendapat jabatan," ujar Irwan Prayitno.

Selain nafsu harta, kata Irwan Prayitno,  beberapa ASN juga ada yang bernafsu terhadap jabatan.

"Harta, tahta, dan wanita itu adalah nafsu. Mestinya itu mampu dikendalikan sehingga meraih kemenangan," sambung Irwan Prayitno.

Selanjutnya, bermaaf-maafan merupakan wujud dari esensi Idul Fitri untuk saling mendoakan, sehingga mendapat kebaikan.

"Jadikan momentum Idul Fitri sebagai semangat baru dalam memulai aktivitas kedinasan. Mari kita eratkan silaturahmi pada bulan kemenangan ini setelah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh," ucapnya saat menjadi pembina apel pagi di halaman kantor gubernur Sumbar pada Senin (10/6/2019).

Suasana Apel Pagi di Hari Perdana Masuk Kerja ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar.jpg
Suasana Apel Pagi di Hari Perdana Masuk Kerja ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar.jpg (TribunPadang.com/Rizka Desri Yusfita)

Sejumlah ASN Pemprov Sumbar Berlarian Menuju Barisan karena Terlambat

30 ASN Tak Ikut Apel Gabungan di Kantor Satpol PP Kota Padang, Ini Alasannya

Irwan Prayitno berpesan agar ASN meningkatkan nafsu bekerja sehingga mencapai target.

"Perbaiki diri. Jadilah pekerja yang tangguh dan bersungguh-sungguh. Kerjalah dengan benar dan ikut aturan serta loyal kepada pimpinan," harap Irwan Prayitno.

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved