HADIAH Piala Dunia Sepakbola Perempuan: Rp4,8 T Lebih Rendah Dibanding untuk Laki-laki

Turnamen piala dunia sepakbola perempuan akan digelar di Prancis mulai Jumat (07/06) selama satu bulan dengan jumlah peserta 24 negara, dan p

HADIAH Piala Dunia Sepakbola Perempuan: Rp4,8 T Lebih Rendah Dibanding untuk Laki-laki
tribunnews
ILUSTRASI -- Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe mengantarkan Timnasnya jadi juara Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (15/7/2018) malam WIB. 

TRIBUNPADANG.COM - Turnamen piala dunia sepakbola perempuan akan digelar di Prancis mulai Jumat (07/06) selama satu bulan dengan jumlah peserta 24 negara, dan pertandingan akan dilangsungkan di sembilan kota.

Juara bertahan Amerika Serikat akan berhadapan dengan para unggulan seperti Jerman, Prancis, Inggris, Australia, Kanada dan Jepang, dengan kuda hitam Belanda.

Jumlah total hadiah yang diberikan oleh FIFA £24 juta (sekitar Rp434 miliar), jauh lebih kecil daripada hadiah Piala Dunia untuk laki-laki tahun 2018 lalu yang mencapai £315 juta (Rp5,6 triliun).

Jumlah ini dikritik dan dianggap sebagai "diskriminasi", sekalipun beberapa peningkatan penting dicapai dalam sepakbola perempuan.

Turnamen

Sebanyak 24 negara mengikuti turnamen sepakbola perempuan yang diselenggarakan di sembilan kota di Prancis, termasuk di Parc De Princes, stadion yang digunakan klub Paris St Germain.

Pertandingan pembuka akan dilakukan pada Jumat (07/06) antara tuan rumah Prancis melawan Korea Selatan.

Para unggulan yang akan menantang adalah tuan rumah Prancis (peringkat empat dunia), Jerman (peringkat dua dan juara Olimpiade), Inggris (peringkat tiga), dan Jepang (runner up turnamen 2015 dan peringkat tujuh dunia).

Belanda yang menjadi juara turnamen European Championship tahun 2017 diperkirakan akan menjadi kuda hitam.

Diskriminasi

Halaman
123
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved