Idul Fitri 1440 H

Ibadah Puasa Mengajarkan Ummat Agar Jalani Hidup Lebih Disiplin dan Jujur

Abdul Haris yang tampil jadi Imam sekaligus khatib Salat Ied di Masjid Raya Muhammadiyah Tanjung Sabar, Kota Padang m

Ibadah Puasa Mengajarkan Ummat Agar Jalani Hidup Lebih Disiplin dan Jujur
TRIBUNPADANG.COM/EMIL MAHMUD
Suasana pelaksanaan Salat Ied Idul Fitri 1440 H di Masjid Raya Muhammadiyah Tanjung Sabar, Kota Padang pada Rabu (5/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Emil Mahmud

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Abdul Haris yang tampil jadi Imam sekaligus khatib Salat Ied di Masjid Raya Muhammadiyah Tanjung Sabar, Kota Padang mengajari ummat agar disiplin dalam menjalani kehidupan.

"Saat berpuasa semuanya mematuhi misal jadwal berbuka yang tinggal 2 menit lagi, maka tidak ada yang mencoba-coba untuk mendahului waktu berbuka puasa ," ujar Abdul Haris, yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang di hadapan jamaah Salat Ied 1440 H Masjid Raya Muhammadiyah Tanjung Sabar, Rabu (5/6/2019).

Menurut Abdul Haris, hal paling penting dari hikmah puasa di Bulan Ramadan merupakan pertanggungjawaban dari pribadi muslim agar berlaku jujur.

"Oleh karena itu, larangan yang diberlakukan bagi seseorang yang berpuasa harus dipatuhi agar tidak dilanggar," ujar Abdul Haris.

Sebelumnya, Abdul Haris memimpin Salat Ied berjamaah yang diawali niat guna menegakkan Salat sunat berjumlah dua rakaat tersebut.

Pelaksanaan Salat Ied di Masjid  Raya Muhammadiyah Tanjung Sabar, memajang baliho bertuliskan sambutan dari pengurus masjid yang mengucapkan, "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M. Semoga dengan berpuasa kita kembali fitrah dan segala ibadah diterima Allah SWT. Mohon maaf lahir & bathin".

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved