Jelang Lebaran

Jalur Padang Panjang dan Pasar Koto Baru Diprioritas untuk Diurai Kemacetan

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumbar, AKBP Nurhandono mengemukakan pihaknya akan memasang

Jalur Padang Panjang dan Pasar Koto Baru Diprioritas untuk Diurai Kemacetan
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Dirlantas Polda Sumbar, AKBP Nurhandono. 

Polisi Pasang Barikade dan Barrier Di Sepanjang Jalur Padat Lalu-lintas di Sumbar

Laporan wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumbar, AKBP Nurhandono mengemukakan pihaknya akan memasang barikade dan barrier guna memperlancar arus lalulintas saat arus mudik dan arus balik lebaran 2019.

Sekaitan itu, pihaknya dalam rangka pengamanan jelang lebaran 1440 H telah mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) serta fokus di titik yang menjadi prioritas lantaram punya potensi kepadatan lalu lintas kendaraan.

"Padang Panjang salah satu yang menjadi prioritas kita, yaitu di Pasar Koto Baru. Pasar Koto Baru ini menjadi pusat perhatian karena jalur tersebut memang arus lalu lintasnya cukup padat, kendaraan yang lewat bercampur, dan ada Pasar disana," ungkap AKBP Nurhandono kepada TribunPadang.com, Sabtu (1/6/2019).

AKBP Nurhandono menjelaskan pihaknya akan melakukan rakayasa lalulintas serta berkoordinasi serta memasang barikade dan barrier di sepanjang jalur tersebut.

"Lubuk Alung juga menjadi prioritas kami untuk melakukan pengamanan lalulintas, karena juga memiliki kepadatan arus lalulintas," kata AKBP Nurhandono.

AKBP Nurhandono menjelaskan bahwa ia sudah berkoordinasi dengan Kasatlantas Polres Padang Pariaman untuk melaksanakan rekayasa lalulintas disana.

"Sama seperti pola yang lalu kita tempatkan barrier atau barikade di sepanjang jalan Lubuk Alung itu," ujar AKBP Nurhandono.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved