MotoGP Italia

Valentino Rossi Sebut MotoGP Italia 2019 Jadi Balapan yang Sulit

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyebut MotoGP Italia 2019 akan menjadi balapan yang sulit.

Valentino Rossi Sebut MotoGP Italia 2019 Jadi Balapan yang Sulit
tribunnews
ILUSTRASI Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo 

TRIBUNPADANG.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino  Rossi, menyebut MotoGP Italia 2019 akan menjadi balapan yang sulit.

Valentino Rossi akan kembali berusaha untuk menjejakkan kakinya di podium saat mentas di depan publiknya sendiri pada akhir pekan ini.

Sejak gelaran MotoGP Americas 2019 lalu, pembalap berjulukan The Doctor tersebut belum mampu lagi untuk meraih podium.

Pada balapan terakhirnya di Sirkuit Burgatti, Le Mans, Prancis dua pekan lalu Rossi hanya mampu mengamankan 11 poin usai finis di urutan lima.

Kini Valentino Rossi tengah diuntungkan pada balapan keenam MotoGP musim ini yang akan di gelar di Sirkuit Mugello, Italia.

Membalap di tanah kelahiran sendiri, serta didukung oleh banyak penggemarnya membuat pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut mempunyai modal berharga untuk mengakhiri puasa kemenangannya sejak musim 2017 lalu.

Kendati akan mentas di depan publiknya sendiri, Namun Valentino Rossi justru menilai jika balapan yang akan digelar di Sirkuit Mugello tersebut akan berlangsung sengit.

"Mugello adalah trek yang sangat saya sukai, tetapi pada balapan kali ini akan menjadi sulit karena semua pembalap akan melaju sangat cepat," ucap Valentino Rossi dilansir BolaSport.com dari laman resmi Yamaha.

Meskipun diprediksi akan berjalan sengit, namun pembalap yang kini berusia 40 tahun tersebut percaya jika motor M1 miliknya akan mampu melaju lebih cepat daripada saat dia mengaspal di Le Mans beberapa waktu lalu.

"Sirkuit ini memang mempunyai lebih sedikit akselerasi dari kecepatan rendah, jadi saya pikir kami akan lebih cepat daripada saat tampil di Le Mans," imbuh Rossi.

Selain itu, Valentino Rossi juga membeberkan kelemahan motornya dalam aspek top speed yang dirasa akan membuatnya bekerja lebih keras untuk mengamankan posisinya pada saat sesi balapan nanti.

Mengingat Sirkuit Mugello mempunyai lintasan lurus yang cukup panjang di mana biasanya Yamaha sangat lamban untuk beradu top speed di lintasan seperti itu.

"Tetapi di sini juga banyak trek lurus yang cukup panjang. Tentunya ini akan menjadi titik lemah kami," ucap Rossi lagi.

"Namun, jika kami bekerja dengan baik, saya yakin tim ini akan mampu mempertahankan kinerjanya. Kami perlu mencoba yang terbaik untuk menjadi kompetitif dan memberikan hasil yang maksimal," kata Valentino Rossi.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul, Valentino Rossi Memprediksi MotoGP Italia 2019 Bakal Berjalan Sulit

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved