Selama Libur Lebaran 2019, Bank-bank BUMN Tetapi Beroperasi Melayani Nasabah

Selama libur lebaran 2019, sejumlah bank akan tetap beroperasi terbatas melayani nasabah. Bank pelat merah alias bank BUMN adalah beberapa diantara ba

Selama Libur Lebaran 2019, Bank-bank BUMN Tetapi Beroperasi Melayani Nasabah
tribunnews
jelang-lebaran-bank-mandiri-siapkan-dana-rp-549-triliun_20190510_104455 

TRIBUNPADANG.COM - Selama libur lebaran 2019, sejumlah bank akan tetap beroperasi terbatas melayani nasabah.

Bank pelat merah alias bank BUMN adalah beberapa diantara bank yang akan tetap beroperasi secara terbatas selama libur Lebaran.

PT Bank Mandiri Tbk misalnya, selama cuti bersama libur Lebaran akan tetap mengoperasikan 350 kantor cabangnya secara terbatas pada tanggal 1 Juni, 3 Juni, 4 Juni , 6 Juni dan 7 Juni 2-19.

Sedangkan di akhir pekan, yakni tanggal 1 Juni, 8 Juni dan 9 Juni, Bank Mandiri tetap mengoperasikan layanan weekend banking seperti biasa.

BUMN Membagikan 1000 Sembako yang Digelar di Stasiun Padang

LOWONGAN KERJA BUMN Perum PPD, Posisi Sebagai Pengemudi Bus, Minimal Pendidikan SMP

Pengumuman Hasil Tes Tata Nilai Rekrutmen Bersama BUMN Sudah Bisa Diakses, Begini Caranya !

Layanan perbankan yang disediakan masih terbatas antara lain pembukaan rekening, cek saldo, setor tunai, pemindahbukuan, penggantian kartu, pembukaan blokir, serta pembayaran delivery order SPBU ke Pertamina saja.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, kantor cabang yang akan beroperasi selama liburan Idul Fitri akan lebih dikonsentrasikan di luar Jakarta. 

"Hal ini sesuai dengan asumsi bahwa banyak warga Ibukota yang akan mudik ke luar kota pada periode tersebut," ujarnya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Senin (27/5/2019).

Misalnya, pada Hari Raya Idul Fitri kedua tanggal 6 Juni 2019, kantor cabang di Jakarta yang beroperasi hanya lima cabang, dibandingkan dengan di Jawa Tengah 13 cabang dan 16 cabang di Jawa Timur.

Selain Bank Mandiri, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) juga akan tetap melayani nasabah sepanjang Juni 2019 kecuali pada tanggal 5 dan 6 Juni 2019.

Pengumuman Hasil Seleksi BUMN Diundur 2 Mei 2019, Ini Link Pengumumannya

KPK Amankan Satu Anggota DPR Kamis Dini Hari, Lanjutan OTT Direksi BUMN

OTT KPK Tadi Sore, Direktur Krakatau Steel Diduga Terima Uang dari Swasta Terkait Proyek BUMN

Namun, Direktur Kepatuhan BTN Mahelan Prabantarikso menjelaskan terdapat 56 kantor cabang yang tetap beroperasi pada tanggal tersebut untuk terkait kerjasama yang sudah dilakukan dengan Pertamina dan Taspen.

Halaman
123
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved