Breaking News:

Jelang Lebaran

Basarnas Kota Padang Siagakan 74 Personel untuk Pengamanan Lebaran

Basarnas Padang melaksanakan apel dan pelepasan serentak untuk pengamanan lebaran 1440 H, yang serentak di seluruh Indonesia.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
ISTIMEWA/SAR KOTA PADANG
Kakansar Basarnas Kota Padang, Asnedi saat memimpin gelar apel di Kantor Basarnas Padang, Selasa (28/5/2019). 

Basarnas Kota Padang Menggelar Apel Siaga Lebaran 1440 H

Laporan wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Basarnas Padang melaksanakan apel dan pelepasan serentak untuk pengamanan lebaran 1440 H, yang serentak di seluruh Indonesia.

"Jumlah personel yang ada di Kantor Sar Padang sebanyak 74 orang, termasuk ada yang masih calon pegawai dua orang, dan secara keseluruhan mereka itu semuanya disiagakan," kata Kakansar Basarnas Padang, Asnedi kepada TribunPadang.com, Senin (27/5/2019).

Menurutnya, personel yang melaksanakan pengamanan lebaran 1440 H kali ini sebanyak 25 orang di Kantor Sar Padang, termasuk Pos Sar di Pasaman Dan Lima Puluh Kota.

"Untuk pengamanan di laut nantinya pengamanan disamping ABK sebanyak sembilan orang serta ditambah juga dari rescue dari tim Sar Padang nantinya akan memback-up apabila terjadi musibah nanti di laut," ujar Asnedi.

Asnedi  menjelaskan bahwa pengamanan untuk Lebaran 1440 H telah sesuai dengan arahan dari kantor pusat. Yakni secara serentak seluruh Indonesia mulai dari kantor pusat hingga 38 Kantor Sar yang ada di Indonesia melalui Apel Siaga lebaran 1440 H atau Tahun 2019 M.

"Kendati baru dimulai tanggal 28 Mei 2019, namun, kantor Sar Padang sudah melaksanakan pemantauan, kesiapan, dan juga mengikuti aturan yang ada pada pemda setempat. Sementara untuk angkutan laut sudah mulai pada 21 Mei 2019," tambah Asnedi.

Asnedi  menjelaskan bahwa titik rawan yang ada si Sumatera Barat seperti berada di lokasi Sitinjau Laut, Lubuk Peraku, Jalur Bukittinggi, Agam, dan juga seputaran Danau Singkarak. Utamanya, titik-titik rawan yang termasuk untuk diantisipasi oleh pihak Basarnas setempat.

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved