Reaksi Wagub Sumbar Nasrul Abit Tahu Semen Padang Hospital Tak Lagi Layani Pasien BPJS Kesehatan

Kerjasama Semen Padang Hospital ( SPH) dan BPJS Kesehatan berakhir. Pasien hemodialisa, kemoterapi dan rehab medik dialihkan ke rumah sakit lain

Kontan.co.id
Ilustrasi BPJS Kesehatan 

Reaksi Wagub Sumbar Nasrul Abit Saat Tahu Semen Padang Hospital Tak Lagi Layani Pasien BPJS Kesehatan

TRIBUNPADANG.COM - Per 31 Mei 2019 ini Semen Padang Hospital dan BPJS Kesehatan resmi tak lagi ada kerjasama.

Dampaknya, pasien BPJS Kesehatan yang selama ini berobat di Semen Padang Hospital (SPH) tak lagi memanfaatkan jasa kesehatan di rumah sakit yang berada di Jalan Bypass Padang itu.

Kabar ini pun sudah sampai ke telinga Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit.

Apa respon Wagub Sumbar Nasrul Abit?

Seiring berakhirnya kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan Semen Padang Hospital per 31 Mei 2019, peserta JKN-KIS yang selama ini mendapatkan pelayanan hemodialisa, kemoterapi dan rehab medik di Semen Padang Hospital, dialihkan ke rumah sakit lain di Kota Padang.

Pelayanan BPJS Kesehatan di Semen Padang Hospital Berakhir 31 Mei 2019, Pasien JKN-KIS Dialihkan

Trase Jalan Tol Padang Pariaman - Pekanbaru Dipindahkan, Wagub Sumbar: Ini Permintaan Masyarakat

Wagub Sumbar Nasrul Abit
Wagub Sumbar Nasrul Abit (TRIBUNPADANG.COM/RIZKA DESRI YUSFITA)

“Untuk pasien peserta JKN-KIS yang masih membutuhkan pelayanan spesialisasi dan datang berobat ke Semen Padang Hospital sebelum 31 Mei 2019, berdasarkan hasil kesepakatan kami dengan Semen Padang Hospital, akan merujuk ke fasilitas kesehatan lainnya yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” ujar Asyraf Mursalina, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Senin (26/5/2019), seperti rilis yang TribunPadang.com terima.

Asyraf menambahkan, bahwa fasilitas kesehatan swasta yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan wajib memperbaharui perjanjian kerja samanya ketika jangka waktunya sudah habis.

Namun pada dasarnya perjanjian kerja sama memiliki sifat sukarela, dan hakekat dari kontrak adalah semangat mutual benefit.

“Sebelum perjanjian kerja sama ini berakhir, kami dan Semen Padang Hospital telah melakukan koordinasi dan komunikasi untuk penandatanganan pembaharuan perjanjian kerja sama.

Halaman
123
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved