Ramadan

Lanud Sutan Sjahrir Padang Undang Anak Yatim Berbuka Puasa Bersama

Lanud Sutan Sjahrir pada Kamis (23/5/2019) mengadakan berbuka puasa bersama sejumlah anak yatim dan warga

Lanud Sutan Sjahrir Padang Undang Anak Yatim Berbuka Puasa Bersama
TribunPadang.com/Merinda Faradianti
Pihak Lanud Sutan Sjahrir mengadakan acara berbuka puasa bersama para anak yatim di sekitar Lanud Sutan Sjahrir Padang, di Masjid Baitul Muttaqin, Kamis (23/5/2019). 

Lanud Sutan Sjahrir Padang Adakan Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Merinda Faradianti

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Lanud Sutan Sjahrir pada Kamis (23/5/2019) mengadakan berbuka puasa bersama sejumlah anak yatim dan warga masyarakat yang berada di lingkungan Lanud Sutan Sjahrir.

Acara berbuka puasa bersama dilaksanakan di Masjid Baitul Muttaqin Lanud Sutan Sjahrir, turut mengundang seluruh anggota keluarga prajurit Lanud beserta masyarakat di sekitarnya.

Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho mengatakan acara buka bersama dilaksanakan untuk memperingati Nuzul Quran.

"Pertama, yang jelas untuk meningkatkan iman dan taqwa prajurit Lanud Sutan Sjahrir dan keluarga.  Kedua, untuk mempererat tali silaturahmi baik antara warga Lanud dengan keluarga. Mengingat momentum ini sangat tepat untuk suami yang berdinas atau istri yang berdinas bisa berkumpul bersama," kata Purwanto Adi Nugrohoke pada TribunPadang, Kamis (23/5/2019) malam.

Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho menambahkan kegiatan ini juga sebagai ungkapan rasa syukur menyusul telah melewati masa Pemilu yang berjalan lancar.

Pihak Lanud Sutan Sjahrir juga memberikan santunan pada 42 orang anak yatim yang ada di lingkungan Lanud.

"Selain buka puasa ini kami juga memberikan santunan pada anak yatim, saling berbagi kebahagiaan," ungkap danlanud.

Acara yang dimulai pada pukul 16.30 WIB tersebut dimulai dengan pembacaan Alquran, kemudian pembacaan ayat-ayat pendek oleh anak-anak, dan dilanjutkan dengan tausiah ceramah agama.

Penulis: Merinda Faradianti
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved