Breaking News:

Polisi Menyamar Jadi Pembeli, Pengedar Narkoba di Agam Dibekuk Polda Sumbar, 14 Paket Sabu Diamankan

Ditresnarkoba Polda Sumatera Barat ( Sumbar) mengamankan seorang pria berinisial S (36), yang diduga sebagai pengedar narkotika.

TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar, AKBP Rudy Yulianto menunjukkan barang bukti sabu saat konferensi pers di Mapolda Sumbar, Kamis (23/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Ditresnarkoba Polda Sumatera Barat ( Sumbar) mengamankan seorang pria berinisial S (36), yang diduga sebagai pengedar narkotika.

Pelaku yang bekerja sebagai sopir itu, beralamat di Jorong Jambak Koto Tuo Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sumbar.

Pelaku diamankan di Balerong Panjang Jorong Sungai Cubadak, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Kabupatan Agam pada hari Rabu (15/5/2019), sekira pukul 15.00 WIB.

"Kita mengamankan barang bukti sebanyak 14 paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu di dalam plastik klip warna bening dengan berat bersih atau netto 2,25 gram," kata Wadir Ditresnarkoba, AKBP Rudy Yulianto kepada TribunPadang.com, Kamis (23/5/2019).

Mahfud MD Menjelaskan Kemungkinan Perolehan Suara Hasil Pilpres 2019 Berbalik Unggul

Ditresnarkoba Polda Sumatera Barat Gagalkan Peredaran 16 Kg Ganja

Ia menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan penyelidikan dari informasi yang didapatkan dari masyarakat.

Melalui informan dilakukan pemesanan narkotika jenis sabu kepada tersangka inisial S.

"Selanjutnya pelaku inisial S menyetujui, akan tetapi pada saat itu tersangka inisial S menyetujui akan tetapi pada saat itu tersangka inisial S tidak memiliki kendaraan untuk mengantarkan pesanan," katanya.

Lalu anggota melakukan undercover dan menjemput tersangka inisial S, namun di dalam mobil belum bisa dipastikan adanya barang bukti.

Sesampainya di rumah informan yang melakukan pemesanan tersangka inisial S mengeluarkan narkotika jenis sabu dari dalam kantongnya.

Trase Jalan Tol Padang Pariaman - Pekanbaru Dipindahkan, Wagub Sumbar: Ini Permintaan Masyarakat

Ada Ikan Tuna Segar dan Olahan Dijual di Halaman Kantor Balai Kota Padang

Tersangka memperlihatkan kepada anggota yang sedang melakukan undercover, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka inisial S.

"Kemudian dilakukan penyidikan lebih lanjut terhadap tersangka inisial S di Ditresnarkoba Polda," katanya.

Ia menjelaskan, bahwa pelaku adalah seorang pengedar dan pasal yang disangkakn adalah Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tebtang Narkotika.

"Pelaku terancam hukuman paling lambat enam tahun, dan paling lama 20 tahun penjara," katanya.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved