Breaking News:

Ramadan

Polresta Padang dan Kodim 0312/Padang Lakukan Patroli ke Beberapa Titik Rawan

Polresta Padang bersama Kodim 0312/Padang menggelar patroli untuk mewujudkan dan memelihara keamanan y

ISTIMEWA
Sejumlah personel Polresta Padang bersama Kodim 0312/Padang, saat lakukan patroli bersama untuk menjaga keamanan warga Kota Padang, Selasa (21/5/2019). 

Polri Dan TNI Patroli Bersama Menjaga Kemananan Kota Padang

Laporan wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polresta Padang bersama Kodim 0312/Padang menggelar patroli untuk mewujudkan dan memelihara keamanan yang kondusif Kamtibmas di wilayah Kota Padang.

Patroli ini dilakukan pada Selasa (21/5/2019) pukul 17.00 WIB, yakni  pemantaun di beberapa titik yang dianggap rawan untuk wilayah Kota Padang.

"Patroli adalah sebagai wujud sinergitas diantara TNI dan Polri, seperti personel Polresta Padang dan Kodim 0312/Padang untuk selalu menciptakan situasi lingkungan yang tetap aman sehingga warga bisa menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan maupun kegiatan lainnya dengan perasaan yang nyaman, dan aman," ujar Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan kepada TribunPadang.com, Selasa (21/5/2019).

Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan kehadiran aparat keamanan bail TNI maupun Polri ini semoga dapat terjalinnya komunikasi yang aktif dengan masyarakat.

"Kegiatan patroli gabungan ini dilakukan setiap harinya pada saat sore dan malam hari," ungkap Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Kombes Pol Yulmar Try Himawan berharap kepada seluruh warga, apabila menemukan adanya gangguan Kamtibmas segera laporkan kepada pihak berwajib yaitu pihak Kepolisian.

"Untuk warga Kota Padang yang bilamana menemukan adanya gangguan Kamtibmas, saya harapkan langsunh melaporkannya ke Polresta Padang agar dapat segera diantisipasi," kata Kombes Pol Yulmar Try Himawan.

Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, tujuan dari diadakannya patroli gabungan ini untuk menjaga situasi keamanan di wilayah Kota Padang agar tetap terpelihara, dan terjaga.

"Targetnya supaya terciptanya kenyamanan bagi warga kami siap memberikan rasa aman bagi warga Kota Padang. Melalui kegiatan ini juga sebagai wujud sinergitas dan kekompakan di antara aparat keamanan di dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kali ini sasaran, pertokoan, pemukiman dan obyek vital lainnya di wilayah Kota Padang.

Pantauan TribunPadang.com, saat pelaksanaan digelarnya patroli gabungan ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan patroli roda dua. Tampak para aparat itu melakukan pemantaun di beberapa titik yang dianggap rawan untuk wilayah Kota Padang.

Mulai dari apel yang dilakukan di Mapolresta Padang dan dilanjutkan patroli bersama di beberapa titik di Kota Padang, seperti di Pasar Raya dan tempat-tempat penjualan pabukoan.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved