Breaking News:

Ramadan

Pedagang Tawarkan Karpet Impor dari Turki di Pinggir Jalan By Pass Kota Padang

Jelang Lebaran Idul Fitri 2019, biasanya karpet banyak diincar pembeli untuk mempercantik interior rumah.

TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita
Seorang Penjual karpet menunggu pembeli di pinggir jalan By Pass Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (20/5/2019) 

Jelang Lebaran Idul Fitri 2019, Pedagang Karpet Coba Raup Untung Buka Lapak di Pinggir Jalan

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Jelang Lebaran Idul Fitri 2019, biasanya karpet banyak diincar pembeli untuk mempercantik interior rumah.

Karpet dipandang sebagai sesuatu yang mampu membuat hunian menjadi enak dipandang, rapi, dan memberikan kesan mewah.

Berlokasi di Jalan Raya By Pass Kuranji, Kota Padang tampak pedagang membuka lapak aneka karpet impor. Mereka menawarkan berbagai macam jenis karpet, di antaranya karpet permadani yang diimpor dari Turki.

Pedagang karpet bernama, Radesma Witna mengatakan ia sudah menjual karpet di pinggir jalan By Pass Kuranji semenjak 4 tahun yang lalu secara berturut turut.

"Tiap bulan puasa kami buka lapak karpet di sini. Biasanya kami berjualan di toko yang ada di Pasar Raya Padang," kata perempuan berusia 26 tahun kepada TribunPadang.com, Senin (20/5/2019).

Di lapaknya, Radesma Witna menjual karpet dari ukuran kecil hingga besar. Untuk masing masing ukuran, memiliki harga bervariasi. Ditaksir harga karpet mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 950 ribu.

"Tiga tahun belakangan ini jual beli karpet meningkat. Kami tetap menjual seperti harga di pasaran," jelas Radesma Witna.

Sementara, Ramadan 2019 belum banyak jual beli yang dilakukan Radesma Witna. Ia mengatakan biasanya dagangannya laku pada pertengahan bulan puasa.

"Sekarang akhir bulan, belum banyak yang berbelanja. Biasanya pembeli banyak singgah pada awal awal bulan," ujar Radesma Witna.

Bagi Radesma Witna, berjualan di pinggir jalan mampu meningkatkan jual beli.

"Dulu jual beli sebulan itu bisa mencapai Rp 48 juta. Harapan saya, mendekati lebaran banyak yang berbelanja," harap Radesma Witna.

Tak hanya karpet yang ia jual, Radesma Witna juga menawarkan dagangan berupa baju koko, alas kaki, kasur, dan lainnya.

Bagi Anda yang malas datang ke Pasar, silakan berbelanja karpet di pinggir Jalan Lintas By Pass Kuranji. Berbagai tipe karpet bisa Anda dapatkan dengan harga sama dengan pasaran. (*)

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved