Danrem 032/Wirabraja Pantau Langsung Hasil Penanaman Pohon Mitigasi Bencana di Pasaman

Komandan Korem (Danrem) 032/WBR Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP beserta Kasrem dan Para Kasi Korem melakukan kunjungan kerja

Danrem 032/Wirabraja Pantau Langsung Hasil Penanaman Pohon Mitigasi Bencana di Pasaman
IST/DOK.PENREM 032/WIRABRAJA
Danrem 032/WBR Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP beserta Kasrem dan Para Kasi Korem melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kodim 0305/Pasaman, Minggu (19/5/2019). 

TRIBUNPADANG.COM - Komandan Korem (Danrem) 032/WBR Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP beserta Kasrem dan Para Kasi Korem melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kodim 0305/Pasaman, Minggu (19/5/2019).

Rilis dari Penerangan korem (Penrem) 032/Wirabraja yang diterima TribunPadang.com, Senin (20/5/2019)  menyebutkan, kegiatan ini merupakan kunker biasa.

Disebutkan, kunjungan kali ini dalam rangka melihat perkembangan terkini hasil penanaman pohon mitigasi bencana yang dilakukan oleh jajaran kodim 0305/Pasaman beberapa waktu yang lalu.

Pada kesempatan ini Danrem menyatakan cukup puas dengan perkembangan yang ada.

111 Calon Taruna Akmil Jalani Tes di Korem 032/Wirabraja, Danrem Sampaikan Pesan Ini

Korem 032/Wirabraja dan Pemda Siap Membangun Ekosistem Danau Singkarak

Sebelumnya, kegiatan penanaman pohon ini menggunakan BIOS-44 sebagai Program yang efektif dalam mengatasi lahan lahan yang tidak produktif.

Dari pemantauan di lapangan, penrem memaparkan sudah ada tunas baru dari beberapa pohon yang ditanam dan mulai bermunculan.

Kondisinya lumayan subur walaupun ditanam diatas lahan pasir, dan ini merupakan sebuah awal yang baik untuk kelanjutan dari program mitigasi bencana.

Danrem Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat sekitar pantai yang sudah turut serta dalam menjaga dan merawat pohon pohon tersebut.

" Hasil ini juga akan disampaikan kepada Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Munardo yang saat ini sedang melaksanakan Kongres di Swiss sebagai bahan laporan upaya mitigasi bencana tsunami di Indonesia dengan metode penanaman pohon," tegas danrem.

Dalam kegiatan ini didampingi oleh Komandan Kodim (Dandim) 0305/Pasaman, Letkol Arh Pri Isdiyanto, Danramil 02/Simpang Empat, Kapten Inf Lilik Surianto serta diikuti juga dari Komunitas Trabas ITAKI Pasaman Barat.

Kegiatan diakhiri dengan acara buka puasa bersama yang diadakan di Koramil 02/Simpang Empat Pasbar dalam keadaan aman dan lancar.(TribunPadang.com/Emil Mahmud)

Penulis: Emil Mahmud
Editor: afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved