Breaking News:

Ramadan

Tim BPOM dan Polres Padang Pariaman belum Temukan Makanan yang Bahannya Berbahaya

Polres Padang Pariaman ikut mendampingi Tim gabungan BPOM dalam mengecek pangan, termasuk takjil dan makanan

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
IST/DOK.KAPOLRES PADANG PARIAMAN)
Pelaksanaan pengecekkan pangan untuk takjil dan makanan kemasan kaleng di Pasar Sicincin, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (17/5/2019). 

Pemeriksaan Makanan, Minuman, dan Bahan-bahan Pokok Di Padang Pariaman Tidak Temukan Makanan Menggunakan Bahan Berbahaya

Laporan wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polres Padang Pariaman ikut mendampingi Tim gabungan bersama BPOM mengecek pangan, termasuk takjil dan makanan kemasan kaleng di Pasar Sicincin, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman.

Tim gabungan juga terdiri dari instansi Dinkes, Disperindag, dan Satpol PP Padang Pariaman melakukan pemeriksaan makanan, minuman, dan bahan-bahan pokok lainnya, Jumat (17/5/2019) sekitar pukul 15.30 WIB. 

Setiap makanan, minuman, dan bahan pokok lainnya diperiksa melalui pemeriksaan uji sampel di Labor dalam mobil BPOM untuk mengetahui bahan-bahan yang dikandung dalam makanan, dan minuman di Pasar Sicincin, Nagari Sicincin, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho mengatakan bahwa dalam agenda pengecekkan makanan ini dalam rangka memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat. bahwa makanan, minuman, dan bahan pokok lainnya sudah teruji tidak mengandung bahan berbahaya.

"Giat tersebut juga dilakukan pemeriksaan ke toko-toko P&D dan dilakukan pengecekkan tahun kedaluwarsa terhadap barang yang dijual di toko-toko," kata AKBP Rizki Nugroho.

Sepanjang Ramadan 1440 H pihaknya mengengecek sejumlah produk pangan tersebut guna menjamin kelangsungan kesehatan warga yang sedang menunaikan ibadah puasa.

"Kegiatan ini berupa pengecekkan makanan minuman kaleng potensi kedaluwarsa, makanan dan minuman takjil yang potensi mengandung zat-zat berbahaya bagi tubuh," kata AKBP Rizki Nugroho

Pemeriksaan sejumlah makanan dan bahan makanan lainnya yang dilakukan kali ini dibawah pimpinan Aria Bogorianti, beserta Tim, dan didampingi oleh Kepala Koperindag Kabupaten Padang Pariaman Dewi Roslaini.

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved