Breaking News:

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Sebut Enam Klub Sudah Mendaftar Ikuti Liga 1 Putri

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria memberikan update terbaru soal gelaran perdana Liga 1 Putri2019 yang akan segera bergulir.

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Pertandingan tim sepak bola wanita Papua melawan Bali pada laga Pertiwi Cup Road to Asian Games 2018 

TRIBUNPADANG.COM - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria memberikan update terbaru soal gelaran perdana Liga 1 Putri2019 yang akan segera bergulir.

PSSI berencana menggelar Liga 1 Putri untuk pertama kalinya yang akan dimulai pada September mendatang.

Sejauh ini, baru ada enam klub yang menyatakan siap dan mendaftarkan diri untuk ikut gelaran Liga 1 Putri.

"Dalam klub owner meeting PSSI yang lalu, telah ada enam klub yang kita saat ini masih menunggu," kata Ratu Tisha, kepada wartawan.

"Kami belum bisa menyebutkan timnya sekarang untuk bisa memutar Liga 1 putri. Jadi Liga 1 putri rencanaya akan kita putar di bulan September, persiapan Juli atau Agustus," ujar Ratu Tisha menambahkan.

Liga 1 Putri diharapkan bisa menjadi solusi untuk timnas putri Indonesia yang kini sedang memasuki tahap awal berkiprah pada berbagai ajang internasional.

"Semoga Liga 1 ini bisa mendongkrak di bawahnya dan juga sebagai era develompent yang membuat kita tidak tertinggal dengan negara lainnya," ucap Ratu Tisha berharap.

Sebelumnya, Ratu Tisha sendiri pernah berujar bahwa Liga 1 Putri akan bergulir dengan jumlah peserta minimal berjumlah enam klub.

Dengan begitu, Liga 1 Putri tahun 2019 diperkirakan akan berjalan karena sudah mendapatkan enam klub yang siap berkompetisi.

"Karena sekarang, saat ini kami butuh wasit dan pelatih berlisensi. Walaupun nantinya akan tercampur juga antara putra dan putri," kata Ratu Tisha.

Ratu Tisha, Sekjen wanita pertama dalam sejarah PSSI itu, hanya bisa berharap rencana PSSI soal gelaran Liga 1 Putri bisa berjalan sesuai rencana.

Artikel ini telah ditayangkan di BolaSport.com dengan judul; Sudah Ada Enam Klub Mendaftar, Liga 1 Putri Bisa Terselenggara

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved