Pemilu 2019

Irsyad Syafar Bersyukur PKS Diprediksi Raih 10 Kursi di DPRD Sumbar

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar Irsyad Syafar memprediksi, partai politik (Parpol)n

Irsyad Syafar Bersyukur PKS Diprediksi Raih 10 Kursi di DPRD Sumbar
Tangkapan Layar Instagram @irsyad_sy
Ketua PKS Sumbar Irsyad Syafar 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumbar Irsyad Syafar memprediksi, partai politik (Parpol)nya akan mendapatkan 10 kursi di DPRD Sumbar untuk periode 2019-2024.

"Secara total, suara PKS itu sekitar 389 ribu suara. Hitungan kami 10 kursi akan diduduki caleg PKS," kata Irsyad Syafar saat dihubungi TribunPadang.com, Rabu (15/5/2019).

Prediksi itu kata Irsyad Syafar disimpulkan berdasarkan hasil rekapitulasi suara tingkat Provinsi Sumbar pada 12 Mei 2019 di Hotel Pangeran Beach Padang.

"Memang belum ketuk palu. Tetapi dari jumlah suara yang diperoleh sudah tampak nama nama yang akan duduk di bangku DPRD," ujar Irsyad Syafar.

Irsyad Syafar mengungkapkan rasa syukur atas suara yang ia peroleh bersama teman-teman satu partainya.

"Alhamdulillah. Banyak faktor hingga kita mampu memeroleh 10 kursi. Pertama, tentu optimalisasi caleg. Kemudian partai terus berupaya menggaet caleg caleg yang berpotensi meraup suara," ungkap Irsyad Syafar.

Irsyad Syafar juga mengatakan sistem perekrutan Caleg sudah dilakukan sejak 2016. Semenjak itu, sebagian caleg yang direkrut memang mampu meraup banyak suara.

"Di Dapil Sumbar 1 kita sebenarnya nyaris mendapatkan 3 kursi, tetapi kalah 2 hingga 3 ribu suara. Begitupun dengan Dapil lainnya," kata Irsyad Syafar.

Irsyad Syafar tak menampik keberhasilan tersebut tak terlepas dari optimalisasi kader PKS. Menurutnya, hampir di setiap kabupaten/kota, caleg PKS eksis.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved