Emma Yohanna Ngaku Belum Puas, Meski Ungguli Suara Jokowi-Ma'ruf di Sumbar

Emma Yohanna sangat senang ketika tahu dirinya memperoleh suara terbanyak untuk calon anggota Dewan Per

Emma Yohanna Ngaku Belum Puas, Meski Ungguli Suara Jokowi-Ma'ruf di Sumbar
Dok Pribadi/KOMPAS.com/PERDANA PUTRA
Emma Yohanna 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Emma Yohanna sangat senang ketika tahu dirinya memperoleh suara terbanyak untuk calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal daerah pemilihan Sumatera Barat (Sumbar).

Hanya saja, Emma Yohanna tak merasa puas hati dengan suara yang peroleh, walaupun mengalahkan suara presiden petahana.

"Saya lihat suara Pak Joko Widodo memang tidak terlalu tinggi. Namun saya tak sampai berpikir ingin membandingkan perolehan suara saya dengan beliau. Pileg ya Pileg, Pilpres ya Pilpres. Itu berbeda," kata Emma Yohanna kepada TribunPadang.com, Selasa (14/5/2019).

Berdasarkan rekapitulasi penghitungan perolehan suara yang dilakukan KPU Sumbar, Minggu (12/5/2019) Emma Yohanna meraih suara terbanyak dengan perolehan 530.834 suara.

Perolehan suara Emma Yohanna itu mengalahkan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Sumbar yang mendapatkan 407.761 suara.

"Saya sangat senang. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi wakil Sumbar," kata Emma Yohanna saat dihubungi TribunPadang.com, Selasa (14/5/2019)

Emma Yohanna berharap kepercayaan yang diberikan masyarakat mampu ia jalankan sesuai dengan wewenang yang telah ditetapkan.

Dalam menggaet suara pemilih, Sarjana Muda Fakultas Tarbiyah IAIN Iman Bonjol Padang tahun 1977 ini masih bermodalkan kepercayaan masyarakat.

"Sebetulnya kepercayaan masyarakat masih ada sama kita. Dalam perjalanan tugaspun, kita selalu hadir di tengah dan bertatap muka dengan masyarakat," jelas Emma Yohanna.

Halaman
123
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved