Breaking News:

Ketahui Anak Didiagnosa ASD, Anji pun Menitikkan Air Mata

Penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau Anji mengungkapkan rasa terkejutnya saat mengetahui anak bungsunya,

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO(KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Anji hadir dalam acara Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke-19 di The Ecovention Ocean Park, Ancol, Jakarta, Rabu (28/9/2016). 

TRIBUNPADANG.COM - Penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau Anji mengungkapkan rasa terkejutnya saat mengetahui anak bungsunya, Sigra Umar Narada, didiagnosis oleh dokter mengidap autism spectrum disorder (ASD).

Anji membagikan kisah awal saat ia mengetahui kondisi Sigra dan bagaimana perkembangannya saat ini melalui akun Instagram, @duniamanji, yang dikutip Kompas.com, Jumat (10/5/2019).

Lewat sebuah unggahan tersebut, Anji mengatakan bahwa Sigra yang lahir pada 10 April 2015 tersebut didiagnosis mengidap ASD saat berusia tiga tahun.

"ANAK ASD (Autism Spectrum Disorder). Itu diagnosa untuk SUN ketika dia berumur 3. Saat itu saya sedang bekerja di luar kota. Saya lalu memandangi koleksi foto dan video @sigraumarnarada yang ada di ponsel. Hati saya meluluh. Air mata saat itu meleleh. Kenapa anak saya?" tulis Anji.

Anji mencoba berpikir jernih atas cobaan yang menimpanya.

Ia dan istrinya, Wina Natalia, mencari informasi mengenai ASD.

Berdasarkan informasi yang ia gali, Anji menemukan fakta bahwa ASD bisa disembuhkan.

"Dan kami mendapatkan informasi bahwa SUN bisa sembuh. Kami semangat. Sepertinya, hal pertama yang penting adalah PENERIMAAN. Banyak orang tua yang tidak mau menerima kenyataan bahwa anaknya istimewa. Setelah itu, proses penggalian informasi tentang apa yang harus dilakukan untuk si anak," tulis Anji.

Langkah sederhana yang dilakukan oleh Anji adalah dengan mengajak Sigra terus berinteraksi dan bermain.

"Sekarang, saya sedang sering ajak Dede @sigraumarnarada ngobrol, bermain dan nyanyi-nyanyi. Dia suka sekali sama gitar," tulis dia lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Air Mata Anji Meleleh Saat Anak Didiagnosis ASD"

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved