Breaking News:

MotoGP Prancis 2019

Valentino Rossi Ngaku Tidak Mau Kalah Adu Cepat di Sirkuit Le Mans, Prancis

Pembalap Monster Energy YamahaMotoGP, Valentino Rossi, mengaku masih tertantang untuk menaklukkan para pembalap muda pada musim ini.

Editor: Emil Mahmud
tribunnews
Valentino Rossi berhasil meraih posisi kedua pada MotoGP Americas 2019. 

TRIBUNPADANG.COM - Pembalap Monster Energy YamahaMotoGP, Valentino Rossi, mengaku masih tertantang untuk menaklukkan para pembalap muda pada musim ini.

Valentino Rossi dan para rivalnya akan kembali beradu kecepatan pada seri kelima MotoGP 2019 yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 17-19 Mei mendatang.

Valentino Rossi tercatat sebagai pembalap tertua yang berkompetisi di kelas utama MotoGP 2019 dengan usia 40 tahun.

Kendati telah menginjak kepala empat, pembalap Italia berjulukan The Doctor itu masih mampu menunjukkan penampilan yang kompetitif pada empat seri balap pertama musim ini.

Rossi bahkan terlihat sama sekali tidak berkecil hati saat turun dan bersaing untuk memperebutkan podium kemenangan dengan para rider yang berusia jauh lebih muda dari dia.

Salah satu rider yang sempat terlibat persaingan sengit dengan Rossi ialah Alex Rins (Suzuki Ecstar) saat melakoni balapan di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, 15 April lalu.

Balapan MotoGP Americas 2019 pada akhirnya memang dimenangi Rins, tetapi Rossi tetap bisa menampilkan kompetisi yang sengit sampai menyentuh garis finis.

"Saya masih sangat muda saat datang ke kompetisi ini, pesaing terkuat saya saat itu berumur 32 atau 33. Sekarang semuanya menjadi terbalik, saya yang tertua," ucap Rossi yang dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Anda harus tetap tenang dan selalu melihat sisi positifnya dalam menghadapi situasi semacam ini. Anda harus melihat manfaat dari kehadiran para pembalap muda," kata Rossi lagi.

Valentino Rossi menegaskan bahwa dia sangat bergairah dan termotivasi untuk menaklukkan para rider muda saat berada di arena balap.

"Biasanya, para pembalap muda sangat kuat dan cukup cepat, meskipun Anda memiliki segudang balapan," ucap Rossi.

"Seseorang seharusnya tidak berkecil hati karena hal itu. Ini adalah tantangan baru bagi saya. Para generasi baru ini menginspirasi motivasi saya," kata Rossi menambahkan.

Rossi kembali mencatat hasil yang cukup apik pada balapan MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez, akhir pekan lalu.

Kendati memulai balapan dari urutan ke-13, Rossi mampu melesat bersama motor YZR-M1 miliknya untuk finis keenam.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul; Valentino Rossi Masih Bergairah untuk Kalahkan Pembalap Muda Musim Ini

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved