Breaking News:

Pemilu Telah Berakhir, Gubernur Sumbar: Marilah Kita Ciptakan Rasa Aman, Damai, dan Sejuk

Irwan Prayitno mengajak masyarakat Sumatera Barat jika menemukan pelanggaran dalam Pemilu 2019, dapat dilaporkan ke pihak berwenang dan ditempuh hukum

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Saridal Maijar
TRIBUNPADANG.COM/RIZKA DESRI YUSFITA
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Irwan Prayitno mengajak masyarakat Sumatera Barat jika menemukan pelanggaran dalam Pemilu 2019, dapat dilaporkan ke pihak berwenang dan ditempuh jalur hukum.

"Tentunya, TNI dan Polri kita akan terus mengawal dan mengamankan Pilpres tahun 2019. Marilah kita ciptakan rasa aman, damai, dan sejuk," ujarnya.

Gubernur Irwan Prayitno menghimbau agar masyarakat kembali memupuk rasa persatuan dan kesatuan setelah Pemilu Serentak tahun 2019.

Ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpatisipasi mensukseskan pesta demokrasi Pemilu serentak Pilpres dan Pileg tahun 2019.

"Terima kasih kepada tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan semua lapisan masyarakat yang telah melaksanakan pesta demokrasi," katanya.

Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar Ajak Warga Memupuk Rasa Persatuan Usai Pemilu 2019

Kantor KAN Gunung Talang Solok Terbakar, Ternyata Pernah Dijadikan Gudang Logistik Pemilu

Ia mengatakan, pemilu serentak di Sumatera Barat ini telah berjalan dengan lancar, aman, adil, jujur, sangat transparan, dan demokratis.

Ia mengatakan mari kembali pupuk rasa persatuan dan kesatuan setelah melaksanakan pemilu serentak.

"Walaupun kita berbeda dalam pemilihan umum, mari kita tetap bersatu dalam membangun NKRI," tegasnya.

Ia mengatakan, untuk pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota, Kabupaten, dan Provinsi di wilayah Sumatera Barat sampai hari ini dapat berjalan dengan lancar, aman, jujur, adil, sangat transparan dan demokratis.

"Mengingat beberapa hari lagi kita umat muslim memasuki bulan suci Ramadan, marilah kita saling bermaafan, dan menjaga kerukunan beragama terlambat yang menjalankan ibadah puasa," katanya.(*)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved