JADWAL Liga 1 Direvisi, PSS Sleman vs Arema FC Laga Pembuka, Persija vs Semen Padang Batal

PSS Sleman akan menghadapi juara Piala Presiden 2019, Arema FC, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) mendatang.

Editor: Saridal Maijar
*/BOLASPORT.COM/Joevi
JADWAL Liga 1 Direvisi, PSS Sleman vs Arema FC Jadi Laga Pembuka 

TRIBUNPADANG.COM - PSS Sleman akan menghadapi juara Piala Presiden 2019, Arema FC, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) mendatang.

Laga PSS Sleman vs Arema FC ini bakal menjadi laga pembuka kompetisi Liga 1 2019.

Hal itu setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi merilis revisi draft jadwal kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

Demikian revisi draft jadwal Liga 1 2019 seperti yang diterima Tribunjogja.com.

Ya, partai pembuka kompetisi Liga 1 2019 ini berubah dari draft jadwal awal yang sedianya mempertemukan Persija Jakarta lawan Semen Padang, 8 Mei 2019.

Apa Respon Mario Gomez Soal Pelatih Baru Persib Bandung Robert Rene Alberts?

HASIL Agregat 4-4 Lawan Bhayangkara FC Antarkan PSM Jadi Tim Pertama Lolos Semifinal Piala Indonesia

Namun, pertandingan tersebut batal dilakukan karena kick-off Liga 1 2019 yang semula direncanakan mulai 8 Mei diundur menjadi 15 Mei 2019.

Pertandingan PSS Sleman melawan Arema FC juga dikarenakan Persija Jakarta yang tak bisa melakoni laga pembuka Liga 1 2019.

Pasalnya, Persija Jakarta akan melakukan pertandingan terakhir Grup G Piala AFC 2019 melawan Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019).

Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, sebelumnya sempat menyampaikan bahwa keputusan mundurnya jadwal kompetisi bukan karena ketidakmampuan PT LIB sebagai operator Liga.

HASIL FP 1 MotoGP Spanyol, Honda Dominan, Marc Marquez Tercepat, Jorge Lorenzo Posisi Kedua

Jadwal Lengkap MotoGP Spanyol 2019, Alex Rins Punya 2 Modal Positif, Peluang Juara di Sirkuit Jerez?

Namun, lebih didorong oleh keinginan klub-klub peserta Liga yang menginginkan adanya perubahan jadwal.

"Pertama, ini permintaan klub sendiri untuk mengantisipasi. Kedua, membuka peluang untuk kita melakukan pembicaraan pihak sponsor supaya ada tambahan," kata Dirk usai menggelar rapat dengan perwakilan klub Liga 1 2019 di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (24/4/2019) lalu.

Lebih lanjut, kala itu Dirk mengutarakan alasan-alasan yang diungkapkan klub juga sebagai dasar pertimbangan perubahan jadwal.

Dirk mengatakan, masing-masing klub memiliki alasannya seperi di antaranya terkait masalah transportasi Persipura dan juga jadwal padat Persija.

Persija Jakarta Siapkan 3 Nama Pengganti Marko Simic, Manajemen Tunggu hingga Minggu Depan

VIDEO HASIL LIDA Konser Grand Final Liga Dangdut Indonesia 2019 Tadi Malam, Sheyla Maluku Terendah

"Jadwal kita ubah dulu, mungkin kita revisi semua karena ada jadwal yang sudah dikirim ke klub, ada 4 surat masuk ke LIB dengan usulan-usulan mereka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved