Ramadan dan Idul Fitri

VIDEO: Bolehkah Shalat Tahajud Usai Salat Witir di Malam Ramadan, Simak Jawaban Ustadz Abdul Somad

Selesai salat tarawih kemudian salat witir dengan jamaah di masjid, apakah nanti setelah pulang ke rumah bangun tidur boleh lagi tahajud?

Bolehkan Shalat Tahajud di Malam Ramadan Usai Salat Witir Saat Tarawih, Simak Jawaban Ustadz Abdul Somad

TRIBUNPADANG.COM - Pendakwah Ustadz Abdul Somad memberikan jawaban terkait hukum salat tahajud di bulan Ramadan padahal telah melakukan salat witir saat tarawih.

Hal ini disampaikan Ustaz Abdul Somad melalui sesi tanya jawab yang diunggah oleh channel YouTube Tafaqquh video.

"Selesai salat tarawih kemudian salat witir dengan jamaah di masjid, apakah nanti setelah pulang ke rumah bangun tidur boleh lagi tahajud?," ujar Ustaz Abdul Somad membacakan pertanyaan, dikutip TribunWow dari saluranYouTube Tafaqquh video, Kamis (2/5/2019).

Pertanyaan tersebut muncul karena adanya hadist yang menyebutkan "jadikanlah salat terakhir kamu di waktu malam itu witir".

Jika seorang umat telah melakukan salat witir lalu tidur dan bangun dini hari untuk melakukan salat tahajud, berikut ini penjelasannya:

Ustaz Abdul Somad lalu memberikan penjelasan berdasarkan dari pernyataan Syeikh Abdul Aziz Ibnu.

"Jika Anda sudah witir di awal malam, kemudian Allah memudahakan engkau untuk bangun lagi tengah malam kemudian mau salat lagi tengah malam? Maka salatlah, boleh salat," penjelasannya.

Kemauan salat itu juga merupakan kemudahan yang diberikan Allah atas badan yang sehat, tidak mengantuk dan menegakkan salat di tengah malam.

Namun, salat tersebut benar diniatkan untuk salat tahajud.

Halaman
12
Editor: afrizal
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved