Breaking News:

Wandi Sempat Dipukuli Kawanan Pelaku Curas sebelum HP Miliknya Dirampas

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho melalui Kasat Reskrim AKP Lija Nesmon, menjelaskan korban, Wandi si pe

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
Ist/Dok.Polresta Padang Pariaman
Salah seorang dari tiga tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang dimankan Opsnal Reskrim Polres Padang Pariaman, Minggu (28/4/2019) lalu. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho melalui Kasat Reskrim AKP Lija Nesmon, menjelaskan korban, Wandi si pemilik handphone/HP yang dirampas kawanan tersangka pelaku curas ternyata sempat menganiaya korban.  

"Tiga orang tersangka ini datang dan merebut Handphone/HP milik korban secaran paksa, kemudian tersangka juga (diduga) memukuli korban saat itu," kata AKP Lija Nesmon kepada TribunPadang.com, Selasa (30/4/2019).

Sebelumnya, Polres Padang Pariaman meringkus tiga tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) yang mengambil paksa handphone/HP milik korban Wandi saat menonton orgen tunggal.

Adapun tindak kejahatan kawanan pelaku Curas itu terjadi di tempat kejadian perkara (TKP) dalam wilayah hukum Polres Padang Pariaman beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim AKP Lija Nesmon, menjelaskan bahwa penangkapan tiga tersangka tersebut berlangsung pada Minggu, 28 April 2019.

Mereka yang diamankan masing-masing inisial RPN (31) dan RS (29), dan HNn (23) diringkus menyusul adanya laporan ke polisi oleh korban Wandi.

AKP Lija Nesmon menjelaskan kronologi kejadian bermula saat itu korban yang bernama Wandi sedang menonton orgen tunggal didatangi oleh ketiga tersangka pelaku curas tersebut.

AKP Lija Nesmon menjelaskan, akibat ulah tersangka korban mengalami luka-luka. Dan, korban melapor ke Polres Padang Pariaman pada hari Minggu tanggal 28 April 2019 tentang pencurian dengan kekerasan.

"Setelah adanya laporan, maka tim kami dari Opsnal Reskrim Polres Padang Pariaman langsung melakukan penyelidikkan tentang keberadan pelaku. Dan, didapatkanlah informasi bahwa tersangka utama berinisial RBN (31) sedang berjualan di Pasar Kurai Taji," ujar AKP Lija Nesmon.

AKP Lija Nesmon menjelaskan tanpa adanya perlawan dari tersangka, akhirnya pihak kepolidian dapat mengamankan salah satu tersngka.

"Setelah diamankan, kami melakukan pengembangan terhadap tersangka dua berisnial RS (29) di Pasar Pauh Kambar, dan ditangan tersangka RS diamankan barang bukti satu HP merek Xiaomi milik korban," jelas AKP Lija Nesmon.

AKP Lija Nesmon menjelaskan, setelah itu juga diamankan tersangka HN (23) di tepi Jalan Toboh Olo.

"Tersangka dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. Kemudian ketiga saat ini tersangka dan barang bukti berada di Mapolres Padang Pariaman untuk proses lebih lanjut," kata AKP Lija Nesmon.

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved