9 Kali Mencuri, Seorang Pemuda di Padang Diringkus Polisi, Hasil Curian Disimpan di Kos Teman

Polisi amankan pelaku yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan inisial E (28) di Jalan Raya Padang - Indarung

9 Kali Mencuri, Seorang Pemuda di Padang Diringkus Polisi, Hasil Curian Disimpan di Kos Teman
TribunSolo.com/net
Ilustrasi pencurian 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polisi amankan pelaku yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan inisial E (28) di Jalan Raya Padang - Indarung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Penangkapan ini berawal dari informasi yang diterima oleh pihak kepolisian dari masyarakat pada hari Sabtu (27/4/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Laporan masyarakat mengatakan, bahwa E  dicurigai melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan pada hari Jumat tanggal 26 april 2019 sekira pukul 04.00 WIB di dalam rumah Jalan Anyelir No 14 Tabing, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Saat itu, E  sedang berada di Jalan Indarung dekat kantor PLN Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota padang.

Hendak Menjaring Udang, Nelayan di Padang Malah Temukan Peluru Meriam di Laut

VIDEO- LINK Live Streaming Manchester United vs Chelsea Pukul 22.30 WIB, Berikut Prediksinya

Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna mengatakan, bahwa pihaknya melakukan pengecekan terhadap satu orang tersangka yang diinformasikan masyarakat tersebut.

Ia menjelaskan, setelah dilakukan pengecekan oleh Unit Opsnal Satreskrim Polresta Padang, lalu pelaku langsung diamankan ke Mapolresta Padang.

"Saat diinterogasi, pelaku E  ini mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian dengan pemberatan," katanya.

Ia menjelaskan, bahwa barang bukti yang diamankan adalah satu unit sepeda motor Suzuki Smash warna hitam tanpa nomor polisi, satu buah BPKB, dan satu buah obeng.

ZODIAK CINTA Senin 29 April 2019, Hubungan Gemini Kembali Harmonis, Libra Akan Bertengkar

Ramalan Zodiak Senin 29 April 2019, Taurus Harus Melawan Egois, Libra Penuh Sukacita

"Pelaku ini juga mengakui kalau ia telah sering melakukan aksinya. Saat kami interogasi, ada sekitar sembilan kali ia melakukan aksinya pada bulan April ini," katanya.

Ia mengatakan, juga menemukan barang bukti lainnya yang berhasilkan diamankan di kos-kosan teman dari pelaku.

"Jadi, di kos inilah pelaku menyembunyikan barang bukti. Ada satu unit sepeda motor, satu hanphone, satu set speaker, dua laptop, satu tas berisi hp berbagai macam, dan body sepeda motor Suzuki FU," katanya.

Ia menjelaskan, tersangka diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagai mana dimaksud dalam Pasal 363 KUH Pidana.

"Selanjutnya tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolresta Padang guna proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut," tambahnya.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved