Tim Gabungan Kesulitan Evakuasi Korban Terjepit Badan Truk, Antrean Mengular Hingga 2 KM

Tim gabungan dalam melakukan penyelamatan korban yang bernama Doris (26), merasakan kesulitan saat evakuasi korban yang kondisinya terjepit

Tim Gabungan Kesulitan Evakuasi Korban Terjepit Badan Truk, Antrean Mengular Hingga 2 KM
TribunPadang.com/Rezi Azwar
Evakuasi korban terjepit badan truk di Jalan Raya padang - Solok dekat jembatan Lubuk Peraku Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumateta Barat (Sumbar), Minggu (21/4/2019). 

Laporan wartaaan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Tim gabungan dalam melakukan penyelamatan korban yang bernama Doris (26), merasakan kesulitan saat evakuasi korban yang kondisinya terjepit badan truk, Minggu (21/4/2019).

Pada saat proses evakuasi menyebabkan arus lalu-lintas jalan mengalami macet menyusul antrean sekitar dua kilometer (2 Km). Sedangkan, kerugian materil akibat insiden kali ini ditaksir sekitar Rp 20 juta.

Komadan Regu (Danru) lapangan dari Badan SAR Nasional (Basarnas), Endra mengatakan bahwa saat evakuasi korban yang terjepit mobil truk bermuatan batu bara relatif cukup sulit.

Pasalnya, kondisi truk pasca-kecelakaan yang cukup parah, dan ditambah muatan batu baru yang tumpah.

"Begitu juga dengan celah yang sempit di bawah truk, itulah yang menjadi kendala dalam melakukan evakuasi korban," kata Endra saat menjawab wartawan, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa ia dari basarnas turun delapan orang, dan dibantu pihak kepolisian, TRC Semen Padang, dan juga dibantu oleh masyarakat.

"Kondisi korban terjepit badan truk, dan setelah di evakuasi korban langsung dibawa oleh keluarga ke rumah duka di Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok," ujar Endra.

Kasatlantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya mengatakan kesulitan yang dialami adalah karena mobil crane yang tidak sesuai sehingga didatangkan satu mobil crane tambahan.

Ia juga mengatakan, bahwa laka lantas ini terjadi pada pukul 10.00 WIB di Jalan Raya padang - Solok dekat jembatan Lubuk Peraku Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan.

"Ada satu korban bernama Doris (26) yang memarkirkan truknya dengan nomor Polisi BA 88XX RG," kata Kompol Asril Prasetya.

"Setelah parkir di sebelah kiri badan jalan, ia menaikkan rem tangan. Namun, kendaraan tetap melaju dan korban berusaha hendak kembali menaiki kendaraan dari sebelah kiri. Truk rebah ke kiri, sehingga pengemudi terhimpit oleh bak truk," ujarnya.

Ia juga mengatakan korban berhenti, karena hendak beristirahat. Dan, akibat kejadian ini membuat satu rumah warga milik Kamisah rusak.

"Saat ini korban sudah di bawa ke rumah duka. Dan, batu bara masih berserakan, begitu pula dengan mobil belumlah dievakuasi," kata Kompol Asril Prasetya.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved