Breaking News:

Pemilu 2019

AHY Sebut Pemilu 2019 tak Untungkan Secara Politik Bagi Partai Demokrat, Ini Alasannya

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

KOMPAS.COM/MUHAMAD SYAHRI ROMDHON)
Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjelaskan tentang polarisasi, Politik Identitas dan Tidak Inklusif usai kampaye terbuka di GOR Bima Kota Cirebon, Kamis (11/4/2019) 

TRIBUNPADANG.COM - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan pidato politiknya di gedung DBL Arena Surabaya, Sabtu (13/4/2019).

Dalam pidato politik yang mengangkat tema "Indonesia untuk Semua" itu, AHY mengakui bahwa Pemilu 2019 tidak menguntungkan secara politik bagi partai berlambang bintang mercy itu.

Pasalnya, Partai Demokrat tidak memiliki figur sebagai kontestan capres atau cawapres.

"Pemilu tahun ini tidak menguntungkan bagi Partai Demokrat. Namun, saya yakin dengan semangat para kader di daerah, Partai Demokrat bisa memenangkan Pemilu," katanya.

AHY hanya menyebutkan, Pemilu tahun ini pihaknya menggunakan strategi rel ganda atau double track, yakni memenangkan Pileg sekaligus Pilpres 2019.

"Kami optimistis masuk di jajaran pemerintahan tahun depan," ungkapnya.

Dalam pidato yang ditampilkan live, putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu hanya menginstruksikan kader Partai Demokrat untuk tidak Golput dan utamanya memenangkan Partai Demokrat.

Tak ada instruksi sama sekali secara khusus kepada kader Partai Demokrat untuk mencoblos pasangan nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Pilpres 2019.

"Jika Partai Demokrat menang, kami akan masuk gelanggang Pilpres di 2024 nanti," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "AHY: Pemilu 2019 Tak Menguntungkan untuk Partai Demokrat "

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved