Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Pusat Studi Maritim Menjadi Daya Tarik Kawasan Muaro Padang

Pelindo II Cabang Teluk Bayur terus berupaya untuk mempercantik kawasan muaro Padang.Seluas 6 hektar tanah milik PT Pelindo akan dibangun Pusat Studi

Pelindo II Cabang Teluk Bayur, Pusat Studi Maritim Menjadi Daya Tarik Kawasan Muaro Padang
Humas Pemko Padang
Kerjasama MoU Mahyeldi dengan PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur 

Laporan Wartawan Tribunpadang.com, Merinda Faradianti

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Pelindo II Cabang Teluk Bayur terus berupaya untuk mempercantik kawasan muaro Padang.

Seluas 6 hektar tanah milik PT Pelindo akan dibangun Pusat Studi Maritim untuk penunjang kepelabuhan terminal Penumpang.

Melalui Memerandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Padang dengan PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur berkaitan dengan penataan kawasan seluas 6 hektar itu telah dilaksanakan MoU Wali Kota Padang H.Mahyeldi Ansharullah dengan pimpinan PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur Armen Amir di gedung Putih kediaman walikota A.Yani Jumat, (29/3/2019).

Pesan Tiket Bioskop Lewat TIX ID, Dapatkan Diskon 50 Persen, Baca Syarat dan Ketentuannya !

Cek Jadwal Film dan Harga Tiket Bioskop Hari Ini di Kota Padang, Ada My Stupid Boss 2

Kawasan Pusat Studi Maritim ini dibangun tidak saja melayani atau menangani barang umum seperti jenderal cargo dan pembangunan penunjang lainnya, namun pelayanan kepariwisataan antar pulau pun dapat dilayani dikawasan komersial yang ada di muaro sekarang ini.

Pada saat ini yang ada dipelabuhan muaro Padang hanya aktifitas bongkar muat barang dan penumpang antar pulau.

Pembangunan Infrastruktur 124 BTS di 3 Daerah Tertinggal di Sumbar, Salah Satunya Kabupaten Mentawai

Mahyeldi berharap dengan niat yang baik penataan kawasan muaro lebih tertata, melaui PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur untuk membangun Pusat Studi Maritim serta membangun pelabuhan penunjang Pariwisata hendaknya diberikan dukungan penuh.

Berdirinya Pusat Maritim menjadikan icon baru kota Padang, dan menambah daya tarik serta mempercantik kawasan wisata mauro nantinya.

Tes Kepribadian : Gambar Ini dapat Mengungkap Karakter Kamu dalam Pertemanan

Berikut Ini Zodiak yang Kompetitif dan Tak Mau Kalah, Apa Zodiakmu Termasuk? Cek Sekarang !

Sedangkan untuk melayani wisatawan yang hendak berkunjung wisata ke 19pulau-pulau kecil di Kota Padang belum mempunyai pelabuhan untuk memandu atau mengantar wisatawan.

"Dengan adanya MoU ini tentu Pemrintah Kota Padang sangat berharap sekali dengan PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur mewujudkan pengembangan kawasan muaro," ungkap Mahyeldi.

Penyelundup Simpan Bibit Lobster Senilai Rp 1,4 M Dalam Koper Berisi Es Batu

Disamping itu, telah terjalinnya kerja sama membangun Pusat Studi Maritim di kawasan muaro, Mahyeldi berharap kepada PT Pelindo II Cabang Teluk Bayur dapat menyediakan kapal antar pulau untuk melayani wisatawan dari pulau ke pulau.

Sehingga orang bisa naik dari pelabuhan muaro untuk melihat pulau-pulau kecil dikota Padang. Selanjutnya kepala Bagian Kerjasama Pemerintah Kota Padang Erwin mengatakan Pusat Studi Maritim di Muaro Padang dilengkapi dengan pasilitas pusat belanja bermacam hasil laut, pusat kuliner untuk sarapan bagi dan makan siang bagi wisatawan yang akan berpergian wisata dari pulau ke pulau.

Dua Ducati Tercepat Hasil Latihan Bebas MotoGP Argentina

Bhayangkara FC vs Arema FC, Salah Satu Tim Susul Persija Jakarta dan Stadion Ini Saksinya

Biaya pelaksanaan pembangunan Pusat Studi Maritim Center di Muaro Padang telah dianggarkan oleh PT Pelindo II Cabang Teluk sebesar Rp10,8 Milyar.

Sedangkan pusat kuliner menghabiskan anggaran Rp40 Milyar. terkait pelaksanaan pembangunan Pusat Studi Maritim ini tinggal menunggu izin amdalnya saja.

Persebaya Surabaya Atasi PS Tira-Persikabo, Raih Tiket ke Semifinal

Indonesia Pastikan 1 Tiket Final Berkat Kemenangan Greysia/Apriyani

"Bulan April 2019 sudah bisa dilaksankan Ground Breaking, tapi masalah amdalnya sudah ditangani oleh konsultan membuat amdalnya," imbuh Erwin. (*)

Penulis: Merinda Faradianti
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved