PREVIEW - Raksasa Eropa Antara Ledakan Der Oranje atau Pembelajaran Der Panzer

Dua Raksasa Eropa, masing-masing Tim nasional (Timnas) Belanda dan Jerman selalu jadi perbincangan di ajang Piala Eropa.

PREVIEW - Raksasa Eropa Antara Ledakan Der Oranje atau Pembelajaran Der Panzer
twitter.com/BBCMOTD
Virgil van Dijk (kanan) merayakan golnya untuk timnas Belanda ke gawang Jerman dalam partai UEFA Nations League, Jumat (22/3/2019) waktu setempat. 

TRIBUNPADANG.COM - Dua Raksasa Eropa, masing-masing Tim nasional (Timnas) Belanda dan Jerman selalu jadi perbincangan di ajang  Piala Eropa

Penguasa Benua Biru, demikian julukan Benua Eropa tak ada yang abadi lantaran peta kekuatan timnas-timnas yang setara. 

Timnas Belanda meneruskan performa panas dalam setahun terakhir dengan menorehkan kemenangan 4-0 kontra Belarus di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Kamis (21/3/2019).

Kini, Der Oranje menatap partai besar kontra Jerman, Minggu (24/3/2019).

Lia Ladysta Kini Merasa Serba Salah Soal Ucapannya Menyinggung Syahrini

Budi Karya Sumadi Ngaku Dapat Tambahan dari Bisnis Restoran Padang

Pengarang buku terkemuka asal Inggris, Simon Kuper, pun diwawancara mengenai kebangkitan talenta di timnas Belanda plus rivalitas Belanda dan Jerman yang sudah tidak seperti dulu lagi.

Penulis beberapa buku sepak bola terkemuka seperti Soccernomics (2009), Football Against the Enemy (1994), dan Ajax, the Dutch, the War: Football in Europe during the Second World War (2003) ini mengatakan bahwa mayoritas skuat sekarang muncul tiba-tiba.

"Ini generasi yang bangkit secara tak terduga. Bahkan, pelatih Ronald Koeman pun mengutarakan bahwa ia terkejut dengan pesatnya perkembangan beberapa pemain seperti Matthijs De Ligt, Virgil van Dijk, dan Frenkie De Jong," ujar Kuper kepada Totally Football Show.

Van Dijk masuk ke nama pemain yang menurutnya mengejutkan karena bek Liverpool tersebut tampil sangat melejit sejak pindah ke Inggris.

Inilah Susunan Pemain Indonesia Vs Jepang pada Babak Semi Final

REKAP - Kualifikasi Piala Eropa 2020, Inggris dan Prancis Sukses, Portugal Tertahan

Ia mengutarakan bagaimana timnas Belanda bahkan tak meliriknya sama sekali lima tahun lalu untuk ke Piala Dunia 2014.

Kualitas Van Dijk dan para pemain tadi semakin mengilap karena didukung sistem permainan yang mengeksploitasi kekuatan-kekuatan individu dan membuat mereka jadi suatu unit hebat.

Halaman
123
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Saridal Maijar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved