Semarak Launching Sekolah Ramah Anak SMP Negeri 20 Kota Padang

Pemerintah Kota Padang hingga kini terus fokus meningkatkan berbagai hal dalam perlindungan dan pemenuhan h

Semarak Launching Sekolah Ramah Anak SMP Negeri 20 Kota Padang
IST/DOK.HUMAS PEMKO PADANG
Suasana launching Sekolah Ramah Anak, di SMPN 20 Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis (21/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribunpadang.com, Merinda Faradianti

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Kota Padang hingga kini terus fokus meningkatkan berbagai hal dalam perlindungan dan pemenuhan hak terhadap anak.

Upaya itu menyusul prestasi Kota Padang meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya yang diraih dua kali secara berturut-turut sejak 2017 lalu. 

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Padang Ny Harneli secara resmi melaunching Sekolah Ramah Anak (SRA) bagi SMP Negeri di halaman sekolah setempat, Kamis (21/3/2019).

Menurutnya, salah satunya dengan mewujudkan SRA di tingkat SD dan SMP se-Kota Padang.

"Upaya itu pun langsung disikapi SMP Negeri 20 Padang selaku SMP Negeri pertama di Kota Padang yang meyakinkan diri sebagai sekolah ramah anak," ujar Harneli.

Harneli mengatakan, semoga dengan dilaunchingnya sekolah ramah anak SMP Negeri 20 ini akan terciptanya sekolah yang ramah anak di sini baik antara guru sesama anak atau guru sesama guru dan kepala sekolah.

"Sehingga memang anak-anak ketika guru memberikan keramahan dan kasih sayang dan itu akan membuat mereka betah di sekolah dan semangat untuk belajar dengan baik," harap Harneli.

Di samping itu kata istri Wali Kota Padang itu, melalui terciptanya sekolah ramah anak ini tentunya juga diharapkan berdampak terhadap prestasi anak dan kondusifnya suasana belajar-mengajar di sekolah.

"Apalagi saat ini cukup banyaknya pengaruh-pengaruh yang datang sangat luar biasa bagi anak-anak kita, tapi kita yakin dengan adanya perhatian daripada pihak sekolah, lingkungan dan keluarga di rumah Insya Allah mereka sukses hingga masa-masa yang akan datang," imbuh Harneli lagi.

Halaman
12
Penulis: Merinda Faradianti
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved