Breaking News:

Keluarga Zulfirman Syah Direncanakan Berangkat ke Selandia Baru Rabu Besok

Pihak keluarga Zulfirman Syah rencananya baru akan berangkat dari Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia

Penulis: Merinda Faradianti | Editor: Emil Mahmud
REPRO FOTO/TRIBUNPADANG.COM/MERINDA FARADIANTI
Foto keluarga besar Zulfirman Syah 

Laporan Wartawan Tribunpadang.com, Merinda Faradianti

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pihak keluarga Zulfirman Syah rencananya baru akan berangkat dari Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia menuju Selandia Baru (New Zealand) pada Rabu (20/3/2019).

Keberangkatan anggota keluarga kali ini pasca-penembakan yang terjadi di Masjid Al Noor di Selandia Baru, yang Zulfirman Syah dan anaknya menjadi salah satu korban insiden sekaligus tragedi itu.

Setelah tragedi tersebut membuat keluarga Zul yang ada di Lapai, Padang ingin melihat secara langsung bagaimana kondisi terkini Zulfirman Syah.

Saat ditemui Tribunpadang.com, Selasa (19/3/2019) di rumahnya yang berada di Lapai Yuli Erma kakak kedua Zulfirman Syah mengatakan baru Rabu besok harinya akan bertolak ke Selandia Baru.

"Rencananya jika visanya siap hari ini yang diurus Mba Suci dari ACT kami akan berangkat besok," katanya.

Kata Yuli Erma keluarga yang akan berangkat ke Selandia Baru sebanyak empat orang. Kakak pertama Zul, kemudian Yuli Erma, Andra Yuspita dan istrinya.

Orang tua Zulfirman Syah tidak ikut ke Selandia Baru dikarenakan sudah tua. Kemudian kondisi yang tidak mengizinkan.

"Orang tua tidak ikut karena sudah tua, awalnya beliau ingin pergi tapi karena kondisi yang tidak mengizinkan tidak jadi pergi," tambah Yuli Erma.

Semua biaya keberangkatan mulai dari pembuatan visa, paspor, biaya akomodasi selama di Selandia Baru sudah ditanggung dan diurus oleh ACT.

Kakak kedua Zulfirman Syah ini menambahkan keadaan Zul sendiri sudah membaik tapi masih harus banyak istirahat.

Begitu pula katanya dengan kondisi putra Zulfirman Syah, yaitu; Overroes Omar Syah yang juga masih butuh perawatan.

"Rencananya keluarga di Selandia Baru selama 10 hari, jika keadaan Adek membaik mungkin akan kami bujuk untuk menjalankan perawatan di Indonesia," ucapnya.

Pihak keluarga Zul berharap kesembuhan Zulfirman Syah dan anaknya, kembali lagi ketengah-tengah keluarga yang merindukan kehadirannya.

"Saya berharap Adek dan Roes (begitu Yuli Erma memanggilnya) sembuh sempurna dan kembali ke kekeluarga tanpa ada trauma," tutupnya.(TribunPadang.com/Merinda Faradianti)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved