Jadi Inspektur Upacara HUT Satpol PP, Wali Kota Padang: Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menjadi inspektur dalam upacara hari ulang tahun (HUT) Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57.

Jadi Inspektur Upacara HUT Satpol PP, Wali Kota Padang: Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat
TribunPadang.com/Merinda Faradianti
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT Satpol PP. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Merinda Faradianti

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menjadi inspektur dalam upacara hari ulang tahun (HUT) Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 yang diadakan di lapangan RTH Iman Bonjol Padang, Senin (18/3/2019).

Dalam amanatnya, Wali Kota Padang, ia memberikan motivasi kepada anggota Satpol PP agar mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat Kota Padang.

Selain itu ia berharap dalam perayaan HUT Satpol PP ke-69 dan SatLinmas ke-57 ini, anggota Satpol PP hendaknya mampu memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik.

Siswi SMP Dicabuli Pemulung Sejak 2017, Ketahuan Setelah Dipergoki Anak Sendiri

Terperangkap di Reruntuhan Rumah, Bayi Lima Bulan Selamat dari Banjir Bandang di Sentani Papua

“Peringatan hari ulang tahun sebagaimana yang kita lakukan hari ini, tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu, dimaksudkan harus lebih dari itu," ujarnya.

“Satpol PP sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta diperlukan kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Mahyeldi.

Tidak itu saja, Wali Kota Padang juga mangajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang, terkhususnya anggota Satpol PP dan Sat Linmas, agar lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila.

Siapa Pemenang Debat Cawapres Semalam? Ini Jawaban Sujiwo Tejo

Persis dengan Ucapan Ibu ke UAS Sebelum Wafat: Aku Kalau Bisa, Mati Jangan Pakai Sakit Lamo-lamo

Anggota Satpol PP juga dituntut harus mempu menjadi sarana pemersatu bangsa dan harus mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan sendiri.

“Seperti yang disampaikan Mentri Dalam Negeri, bahwasanya ASN harus menjalankan netralitasnya, termasuk juga TNI Polri sebagai pengawal bagaimana pesta demokrasi ini bisa berjalan sebaik-baiknya," kata Mahyeldi.

"Artinya apa, bahwasanya melangsungkan kegiatan ini adalah Panwaslu dan KPU harus mampu menegakkan aturan dan peraturan yang ada, yang di berikan kepada Banpas dan KPUD, sehingga agenda demokrasi ini jangan sampai cacat, jangan sampai ternoda, karena ini adalah masa depan bangsa kita lima tahun ke depan,” imbaunya.

Upacara Hut Satpol ke-69 tersebut berlangsung dengan khidmat, selain itu ada juga peragaan bela diri, seperti Karate dan Tarung Derajat.(*)

Penulis: Merinda Faradianti
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved