Breaking News:

Penembakan Masjid Selandia Baru

DPRD Sumatera Barat Kecam Penembakan terhadap Jamaah Masjid di Selandia Baru

DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengecam keras aksi penembakan jemaah yang sedang melaksanakan salat Jumat

Penulis: Rizka Desri Yusfita | Editor: Emil Mahmud
Warta Kota/Istimewa
Ilustasi penembakan 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengecam keras aksi penembakan jemaah yang sedang melaksanakan salat Jumat di dua masjid di Selandia Baru.

"Kita minta Pemerintah Selandia Baru segera memproses pelaku sesuai hukum yang berlaku di sana," kata Hendra Irwan Rahim saat dihubungi, Minggu (17/3/2019).

Penembakan tersebut, kata Hendra Irwan Rahim membuat bangsa Indonesia berduka.

"Kita (Bangsa Indonesia-red) sangat sedih sekali dengan kejadian itu. Apalagi korban penembakan merupakan salah seorang warga Indonesia yang berasal dari Sumbar," lanjutnya.

Menurut Hendra, duka ini bukan hanya duka warga Sumatera Barat, tapi duka Republik Indonesia (RI).

Untuk itu, secara tegas Hendra Irwan Rahim meminta Pemerintah Provinsi Sumbar segera menyampaikan kepada presiden untuk menghukum pelaku seadil-adilnya.

"Kita warga Sumbar sangat bersedih hati, karena musibah yang kita dapati ini. Maka, saya mengecam keras tindakan pelaku," tutupnya.

Sementara itu, dilansir pemberitaan terdahulu bahwa rencananya empat anggota keluarga Zulfirman Syah akan bertolak ke Selandia Baru.

Ditemui Tribunpadang.com, Minggu (17/3/2019) kakak kandung Zulfirman Syah, Yuli Erma mengatakan menurut rencana, empat anggota keluarga tersebut akan berangkat Selasa ini, (19/3/2019).

Yuli mengatakan masih ada kekurangan dokumen, sehingga harus diurus terlebih dahulu.

"Besok (Senin 18/3/2019) bakal diurus dulu dan direncanakan Selasa berangkat. Sekalian kami menunggu saudara dari Palembang yang hari ini sampai di Padang," katanya.

Untuk biaya keberangkatan keluarga Zulfirman Syah yang merupakan korban penembakan teroris di Selandia Baru ditanggung  Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Artikel ini telah tayang di Tribunpadang.com dengan judul Selasa Ini 4 Anggota Keluarga Zulfirman Syah Korban Penembakan Teroris, Bertolak Ke Selandia Baru, http://padang.tribunnews.com/2019/03/17/selasa-ini-4-anggota-keluarga-zulfirman-syah-korban-penembakan-teroris-bertolak-ke-selandia-baru.
Penulis: Metria Indeswara
Editor: Mona Triana

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved