Breaking News:

Tim Kesehatan yang Ikut TMMD ke 104 di Mentawai Berikan Layanan Gratis

Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) dari Denkesyah 01.04.04 Korem 032/Wirabraja yang tergabung dalam Satuan

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Mona Triana
IST/PENREM 032/WIRABRAJA
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di wilayah Kodim 0319/Mentawai memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (05/3/2019). 

TRIBUNPADANG.COM, MENTAWAI - Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) dari Denkesyah 01.04.04 Korem 032/Wirabraja yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di wilayah Kodim 0319/Mentawai memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (05/3/2019).

Rilis penerangan korem (Penrem) 032/Wirabraja kepada TribunPadang.com, Rabu (06/3/2019) menyebutkan,  pelayanan kesehatan ini dilakukan dengan cara mendatangi rumah kerumah atau secara door to door (Pintu ke pintu).

Pihak Keslap dari Denkesyah 01.04.04 Korem 032/Wirabraja, yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 104 di wilayah Kodim 0319/Mentawai turut memberikan pelayanan ke rumah masyarakat yang Lanjut Usia (lansia).

LSI: Pemilih Paslon 01 Indonesia Khas Pancasila, Pemilih Paslon 02 Indonesia Seperti Timur Tengah

Hari Ini Ratna Sarumpaet Menjalani Sidang Kedua, Pembacaan Nota Keberatan Dari Pihak Terdakwa

Salah satu anggota Tim Keslap Serka Adol mengaku, selama berada di lokasi kegiatan TMMD ini, pihaknya memberikan berbagai pelayanan kesehatan terhadap keluhan kesehatan yang dirasakan oleh masyarakat, baik yang datang ke Posko Kesehatan, maupun kerumah-rumah.

“Selama disini, selain pemeriksaan dan pengobatan kepada Satgas TMMD kami juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, baik yang datang ke Posko maupun ke rumah-rumah masyarakat,” ucap Serka Adol Salah satu warga yang lansia, Bapak Siregar, selesai diperikasa didiagnosa penyakit Asma, Zainuddin diberi obat dan diimbau untuk beristirahat.

Ia mengucapkan terima kasih kepada TNI karena telah membantu memeriksa kesehatannya.

"Saya tidak menyangka bahwa TNI ternyata sangat peduli dan memperhatikan warga. Terima kasih TNI. Semoga tetap jaya," ujarnya.

(TribunPadang.com/Emil Mahmudsyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved