Gempa Sumbar

Pasca Gempa Anggota Koramil 12/Sangir Adakan Patroli Malam

Komando Rayon Militer (Koramil) 12/Sangir , Kabupaten Solok Selatan, melakukan patroli malam diwilayah pasca ge

Pasca Gempa Anggota Koramil 12/Sangir Adakan Patroli Malam
IST/DOK.PENREM 032/WIRABRAJA KEGIATAN
KEGIATAN patroli pasca gempa bumi yang melanda di beberapa kecamatan di Kabupaten Solok Selatan, Sumbar pada Kamis (28/2/2019.

TRIBUNPADANG.COM, MUAROLABUH-- Komando Rayon Militer (Koramil) 12/Sangir , Kabupaten Solok Selatan, melakukan patroli malam diwilayah pasca gempa yang terjadi pada kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Penerangan korem (Penrem) 032/Wirabraja pada Jumat (01/3/2019)  kepada TribunPadang.com, menyebutkan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus mengecek situasi dan kondisi masyarakat terkini pasca gempa.

Atas petunjuk dari Dandim 0309/Solok, Letkol Arh Priyo Iswahyudi, Pabung Kodim 0309/Solok Mayor Inf I Nyoman Putra Yasa memimpin langsung patroli ini bersama dengan Plh Danramil 12/Sangir Peltu Thurmizi dan anggota mendatangi setiap tempat yang menjadi lokasi kerusakan akibat gempa.

Di antaranya di Kecamatan Sangir Batanghari, Sangir Jujuan dan Kecamatan Sangir Balaijanggo nagari Sungai Kunyit Jorong Koto.

Sebelumnya, gempa bumi di wilayah Kabupaten Solok Selatan yang terjadi pada Kamis dini hari pukul 01.55 Wib, dengan kekuatan Magnitudo 4,8 pada kedalaman 11 Km di 1.59 LS dan 101.27 BT, dengan pusat gempa berada di darat, atau 19 Km Barat Daya pusat Kabupaten Solok Selatan.

"Dengan keberadaan kita ini, diharapkan bisa memberikan rasa aman terhadap rumah rumah masyarakat yang ditinggalkan karena saat ini masyarakat masih menempati tenda tenda sekaligus mengecek situasi kondisi terakhir masyarakat pasca gempa," ujar Perwira Penghubung (Pabung) Kodim Solok, Mayor I Nyoman Putra Yasa.

Diharapkan masyarakat menjadi lebih tentram selama rumahnya ditinggalkan.

"Kegiatan patroli ini akan tetap terus dilaksanakan sampai dengan keadaan kondusif kembali," ujarnya. 

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved