Breaking News:

TMMD ke-104 Kodim 0308/Pariaman Sumatera Barat Tahun 2019 Dimulai

Kodim 0308/Pariaman menggelar Upacara Pembukaan TMMD di Korong Kamumuan Kenagarian Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kecamatan Sungailimau, Kabupaten Padang

ISTIMEWA /DOK.PENREM 032/WIRABRAJA
ISTIMEWA /DOK.PENREM 032/WIRABRAJA 

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN Kodim 0308/Pariaman menggelar Upacara Pembukaan TMMD di Korong Kamumuan Kenagarian Koto Tinggi Kuranji Hilir, Kecamatan Sungailimau, Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2019 di Lapangan bola Korong Kamumuan.

Rilis penerangan Korem (Penrem) 032/Wirabraja yang diterima TribunPadang.com, Selasa (26/2/2019) menyebutkan tema giat kali ini ”Melalui TMMD Kita Tingkatkan Ke bersama Umat Dan Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Dalam Mewujudkan Ketahanan Nasional".

Tampil selaku Irup Ali Mukni yang juga Bupati Pariaman, sedangkan Dan Up Kapten Arm Azral koto (Danramil 02/Sungai limau Selasa (26/2/2019).

Bupati Pariaman Ali Murni, secara simbolis menyerahkan alat peralatan kerja kepada Dua perwakilan pelaku TMMD.

Dilanjutkan pemukulan kentongan didampingi Karsem 032/Wbr Kolonel lnf Edi Nurhabad, Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heru Fujiyanto, Dandenhub, Wakapolres Pariaman, Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kabupaten Pariaman.

Sambutan dari Gubernur Sumatera Barat yang dibacakan Irup Ali Mukni yang mengemukakan kegiatan ini secara serentak dimulai pelaksanaan TMMD TA 2019,TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD).

"Salah satu program operasi TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI yang bekerja sama Polri, kementerian lembaga pemerintahan non kepemerintahan pemerintah daerah dari komponen masyarakat lainnnya," ujarnya.

Yakni, disinergikan dan diintegrasikan dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik dan mandiri.

"TMMD merupakan wujud dari salah satu nawa cita Presiden RI Joko widodo, Yaitu membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam kerangka Negara kesatuan republik indonesia," ujarnya.

Kegiatan TMMD Tahun 2019 dilaksanakan selama 3 (tiga) kali dalam satu tahun, Yaitu TMMD ke 104 ke 105 dan 106 dan kabupaten pariaman salah satu kabupaten terpilih TMMD ke 104 ini, Dilaksanakan secara nasional serentak yaitu dibuka tanggal 26 Februari 2019 dan ditutup pada 27 Maret 2019.

Halaman
12
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved