Shireen Sungkar Punya Kiat Hadapi Anak yang Ledakan Emosi dan Sulit Dikontrol

Seperti orangtua pada umumnya, artis peran Shireen Sungkar (27) juga pernah menghadapi anak yang meng

Shireen Sungkar Punya Kiat Hadapi Anak yang Ledakan Emosi dan Sulit Dikontrol
KOMPAS.COM/ANDIKA ADITIA
Artis peran Shireen Sungkar saat ditemui dalam sebuah seminar kesehatan anak-anak di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019). 

TRIBUNPADANG.COM - Seperti orangtua pada umumnya, artis peran Shireen Sungkar (27) juga pernah menghadapi anak yang mengalami tantrum, yakni ledakan emosi dan sulit dikontrol.

Shireen mengatakan ia berusaha sebaik mungkin untuk menenangkan anaknya, meskipun cukup sulit.

"Kita enggak bisa negosiasi sama kondisi tantrum karena enggak ada jalan keluarnya, jadi ya dihadapi baik saja, dikasih waktu dia (anak) untuk keluarkan emosinya," ucap Shireen saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Ibu dari tiga orang anak ini berpendapat tantrum pada anak merupakan hal wajar, terutama ketika anak-anak tidak bisa menyampaikan maksud hatinya.

Selain itu, menurut istri dari Teuku Wisnu ini, kondisi tantrum juga bisa terjadi lantaran sang anak kelelahan setelah bermain seharian.

"Ketika dia sudah jarang tidur siang nah mulai nih tantrumnya kumat. Jadi kayak posisi anak yang sudah kelelahan, dia belum tahu ungkapkan ke ibunya itu seperti apa. Jadi kayak sudah over capek , tidur enggak bisa, apa-apa enggak bisa, akhirnya dia tantrum," tutur Shireen.

Biasanya, Shireen tak akan berkomunikasi dengan anak yang sedang tantrum.

Ia baru berinteraksi ketika sang anak sudah mulai tenang.

"Didiamkan saja. Ditaruh di kamar, lihat sekelilingnya aman jangan sampai dia melukai diri sendiri, pas sudah reda baru ajak komunikasi," ucap Shireen.(Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kiat Shireen Sungkar Saat Hadapi Anak Tantrum"

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved