VIDEO - 400 Petugas Pemadam Kebakaran Dikerahkan Padamkan Kebakaran di Gereja Notre Dame

Sekitar 400 orang anggota pemadam kebakaran dikerahkan dari seluruh Perancis ke ibu Kota Paris ketika tetenger wisata di sana

TRIBUNPADANG.COM - Sekitar 400 orang anggota pemadam kebakaran dikerahkan dari seluruh Perancis ke ibu Kota Paris ketika tetenger wisata di sana, Gereja Notre Dame, kebakaran.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu, api dengan cepat melalap atap dan puncak menara gereja bernuansa Gotik yang dibangun pada abad ke-12 itu.

Video yang dirilis The Guardian memperlihatkan detik-detik ketika puncak menara gereja Katolik itu jatuh dalam kebakaran yang terjadi Senin petang (15/4/2019) waktu setempat.

Puncak yang runcing itu jatuh perlahan-lahan ketika asap hitam pekat membubung ke angkasa di tengah suara sirine pemadam kebakaran yang menderu.

Kerumunan orang, baik itu warga Paris maupun turis, melihat dari sisi jembatan.

VIDEO - Detik-detik Puncak Menara Gereja Notre Dame di Perancis, Jatuh Saat Kebakaran

Video juga memperlihatkan Presiden Perancis Emmanuel Macron mengunjungi lokasi.

"Apinya menyebar dengan cepat di atap," ungkap Wakil Wali Kota Paris Emmanuel Gregoire kepada media lokal BFM sebagimana diwartakan kantor berita AFP.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Mengutip media lokal, seorang anggota pemadam kebakaran mengalami luka serius saat menjinakkan api.

Kepala tim pemadam kebakaran Jean-Claude Gallet kepada wartawan mengatakan dua menara utama lain gereja itu bisa diselamatkan.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved