Satresnarkoba Polresta Padang Amankan Satu Terduga Pemakai dan Pengedar Sabu

Polresta Padang mengamankan satu orang laki-laki diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkoba di Kota Padang

Satresnarkoba Polresta Padang Amankan Satu Terduga Pemakai dan Pengedar Sabu
TribunPadang.com/Rezi Azwar
Kepolisian Resort Kota Padang, Jalan Mohammad Yamin, Belakang Padang, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. 

Laporan wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polresta Padang mengamankan satu orang laki-laki diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkoba di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (11/4/2019) pukul 01.00 WIB.

Penangkapan dilakukan oleh tim Satresnarkoba Polresta Padang terhadap seorang lelaki inisial DP (22), yang diduga melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Padang Timur. 

Kanit Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang, Ipda Ori Friliansa Utama membenarkan penangkapan yang bersangkutan DP (22) warga beralamat di Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Menurutnya, penyelidikan yang dilakukan Satresnarkoba Polresta Padang berawal dari laporan masyarakat bahwa tersangka adalah seorang pemakai sekaligus pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

"Lalu dilakukan penyelidikan dan penangkapan tehadap tersangka. Saat tengah melintas dijalan Jalan Parak Gadang No 42 A Rt 04/ Rw 01 Kelurahan Gantiang Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang," kata Ipda Ori Friliansa Utama  kepada TribunPadang.com, Selasa (16/4/2019).

Ipda Ori Friliansa Utama mengatakan, penggeledahan yang disaksikan ketua serta pengurus Rt dan Rw setempat berhasil ditemukan barang bukti (BB).

BB antara lain satu paket kecil yang terbungkus plastik bening yang berisikan butiran kristal bening yang diduga Narkotika jenis sabu yang disimpan di kantong celana sebelah kanan. 

Alhasil, ditemukan satu kaca pirek yang terpasang karet kompeng bewarna kuning.

Pihaknya kembali meggeledah di rumah tersangka di Lubuk Begalung, Kota Padang yang disaksikan Rt dan warga setempat.

Kali ini berhasil ditemukan di dalam lemari di kamar belakang rumah tersangka satu buah bungkusan tisu.

"Setelah dibuka berisikan satu paket sedang yang terbungkus plastik bening yang berisikan butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu serta tiga paket kecil yang terbungkus plastik bening yang berisikan butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu," katanya.

Selanjutnya, terhadap tersangka dan semua barang bukti dibawa ke Polresta Padang guna penyidikan lebih lanjut.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved