Nasrul Abit Bacakan Ikrar ASN untuk Tetap Menjaga Netralitas dalam Pemilu 2019

Dua hari jelang Pemilu 17 April, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengharapkan ASN dapat menjaga

Nasrul Abit Bacakan Ikrar ASN untuk Tetap Menjaga Netralitas dalam Pemilu 2019
IST/HUMAS PEMPROV
Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Nasrul Abit membacakan ikrar ASN sebagai bentuk komitmen dan mengingatkan ASN untuk tetap menjaga netralitas dalam proses penyelenggaraan Pemilu di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Senin (15/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Dua hari jelang Pemilu 17 April, Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengharapkan ASN dapat menjaga netralitas dengan baik.

Serta mengajak masyarakat menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di lingkungan  masing-masing.

"ASN diharapkan mampu mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memberikan hak suara. Ini adalah bentuk perwujudan kedaulatan rakyat dalam penyelenggaraan demokrasi untuk keberlanjutan pembangunan nasional," ujar Nasrul Abit di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Senin (15/4/2019).

Pada kesempatan itu, Nasrul Abit juga membacakan ikrar ASN sebagai bentuk  komitmen dan  mengingatkan ASN untuk tetap menjaga netralitas dalam proses penyelenggaraan Pemilu.

Adapun isi ikrar ASN tersebut antara lain :   
1  Mendukung suksesnya pemilu serentak tahun 2019, demi terwujudnya sistem pemerintahan presidensil yang semakin efektif berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

2  Menolak segala bentuk kampanye yang bermuatan kebencian,  fitnah dan ujaran bermuatan sara serta hoaks.

3  Mendukung serta mendorong kampanye bermartabat dan beretika serta lebih mengedepankan adu program, adu konsep, dan adu gagasan sebagai bagian dari pendidikan politik yang bermartabat.

4  Menjaga netralitas dan profesional ASN dalam menyalurkan Hak dan Kewajiban politik secara bertanggung jawab.

5  Mengajak seluruh warga negara Republik Indonesia  untuk mengunakan hal pilihnya secara demokratis pada 17 April 2019, demi terwujudnya pembangunan nasional yang berkelanjutan untuk 5 tahun ke depan, serta terwujudnya pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

6  Mendukung  tetap tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia yang berasaskan Pancasila,  UUD 1945 , dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Demikian pernyataan sikap Aparatur Sipil Negara yang kami sampaikan, dengan rasa penuh  tanggung jawab khususnya demi terwujudnya pemilu serentak 2019 yang bermartabat,  beretika, dan demokratis dalam rangka menegakkan konstitusi negara Republik Indonesia. Semoga penyelenggaran Pemilu 2019 di Sumatera Barat berjalan aman, baik dan sukses," harap Nasrul Abit. (*)

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved