Aparat BIM Temukan Paket Isi Ular Berbisa yang Bagian Luar Kemasan Bertuliskan Keripik Rendang

Aparat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kota Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggagalkan

Aparat BIM Temukan Paket Isi Ular Berbisa yang Bagian Luar Kemasan Bertuliskan Keripik Rendang
ISTIMEWA
Ular Indonesian Pit Viper, yang diamankan Petugas Paramedik Veteriner Barantan Kelas I Padang di BIM, Padang Pariman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (11/4/2019) 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Aparat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kota Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggagalkan pengiriman seekor ular berbisa dalam kotak plastik pada Kamis (11/4/2019).

Belakangan diketahui kotak plastik itu bertuliskan snack Keripik Rendang serta kemasan luar dibalut aluminium foil.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Padang, Joni Anwar melalui Humas Balai Karantina Pertanian Kelas I Padang, Hapsah menjawab TribunPadang, Jumat (12/4/2019).  

"Ular ini dikrim melalui Ekspedisi dan dikemas dalam sebuah kotak plastik serta dibalut aluminium foil, bertuliskan di luar kemasannya paket berisikan snack keripik rendang," ujar Joni Anwar

Joni Anwar menyebutkan seekor ular yang, termasuk dalam jenis sangat berbisa serta mematikan di lndonesia jenis Indonesian Pit Viper.

Aparat di Bandara Internasional Minangkabau Gagalkan Pengiriman Kotak Isi Seekor Ular Berbisa

"Aparat yang mengamankan ular ini dilakukan oleh Petugas Paramedik Veteriner Barantan Kelas I Padang, Yendrizal. Saat itu ia yang bertugas di Bandara Internasional Minangkabau, Kota Padang Pariaman," kata Joni Anwar.

Ia mengatakan pihak petugas berhasil mengamankan satu jenis ular yang sangat berbisa sekitar pukul 19.30 WIB.

Ia mengatakan kalau sebelumnya petugas sudah mencurigai adanya sesuatu dalam kemasan kardus yang dikirim oleh salah satu ekspedisi tersebut.

"Kecurigaan petugas bermula dari informasi yang didapat dari Petugas Aviation Security yang sedang bertugas mengecek barang melalui X-ray di gudang cargo BIM, pada Kamis malam tersebut," katanya.

Ia menjelaskan, kecurigaan itu membuatnya untuk membuka kotak kemasan bertuliskan snack keripik rendang, namun ternyata ada ular di dalamnya.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved