Eva Celia Lakukan Puasa Media Sosial Untuk Mengusir Rasa Tidak Pede

Penyanyi Eva Celia mengaku bahwa dia pernah merasa tidak percaya diri ketika melihat rekan-rekannya produktif

Eva Celia Lakukan Puasa Media Sosial Untuk Mengusir Rasa Tidak Pede
KOMPAS.COM/IRA GITA
Eva Celia 

TRIBUNPADANG.COM - Penyanyi Eva Celia mengaku bahwa dia pernah merasa tidak percaya diri ketika melihat rekan-rekannya produktif berkarya.

Hal itu dikatakan Eva Celia saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran "Kala Senja" di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

"Ya itu salah satu alasannya membandingkan diri kita dengan orang lain. Ya pokoknya so easy for me untuk kayak insecure liat teman-teman produktif, terus karyanya keren-keren," kata Eva Celia.

"Enggak tahu kenapa itu bikin gue mempertanyakan kapabilitas gue di kerjaan ini," sambung Eva Celia.

Untuk mengatasi perasaan itu, biasanya Eva memilih tidak menggunakan media sosial dalam beberapa waktu.

Eva Celia mengakui, dia mudah terpengaruh dengan dampak negatif dari bermain media sosial.

"Aku sih paling manjur break socmed. Kayak aku kontrol apa yang aku cerna secara eksternal. Apa yang aku lihat di handphone/HP, yang aku makan, aku benerin dulu," ucap Eva Celia.

"Dan biasanya ketika itu sudah oke, aku jadi lebih baik. Kayaknya memang mungkin tergantung orangnya, gampang terkena efek sosmed negatif atau enggak. Kalau aku memang kebanyakan mikir kalau liat sosmed, jadinya terjerumus ke lingkaran setan ini," imbuh Eva Celia.

Eva Celia  pernah puasa media sosial selama dua minggu ,untuk mengembalikan rasa percaya dirinya ketika menggarap album baru.

"Waktu itu aku pernah sampai dua minggu. Kayak cuma buka Instagram kalau liat resep vegetarian gitu, kalau enggak, aku enggak mau lihat. Langsung, 'oh ternyata ada kehidupan lain yang gua selama ini enggak perhatiin ya'," imbuh Eva Celia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Eva Celia Puasa Main Media Sosial untuk Atasi Rasa Tidak Percaya Diri"

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved