Rakor Kepala Daerah se Sumbar di Padang, Gubernur Harapkan Semua Bupati/Wali Kota Bisa Hadir

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan rapat koordinasi (rakor) kepala daerah se Sumbar, Rabu (10/4/2019) di Padang.

Rakor Kepala Daerah se Sumbar di Padang, Gubernur Harapkan Semua Bupati/Wali Kota Bisa Hadir
TRIBUNPADANG.COM/RIZKA DESRI YUSFITA
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno foto bersama sejumlah kepada daerah di Sumbar saat rakor kepala daerah di Padang, Rabu (10/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan rapat koordinasi (rakor) kepala daerah se Sumbar, Rabu (10/4/2019) di Padang.

Rakor ‘pembangunan ketenagakerjaan untuk Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing’ itu, dihadiri oleh sejumlah kepala daerah dan perwakilan.

Dalam ruangan rakor tersebut, tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pesisir Selatan Rakyat Muskamal, Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Sekda Kabupaten Limapuluh Kota Widya Putra, Bupati Agam Indra Catri, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, dan Bupati Pasaman Barat Syahiran.

JADWAL LIGA CHAMPIONS Malam Ini,Manchester United vs Barcelona Live RCTI ,Ajax Amsterdam vs Juventus

VIDEO-Ramalan Zodiak 11 April, Scorpio Terlalu Boros, Taurus Gegabah, Gemini Kompetitif

Selain itu, juga tampak hadir Asisten Bidang Pemerintahan Dharmasraya M Yusuf, Sekdakab Solok Selatan Yulian Efi, Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake, Wali Kota Padang Mahyeldi, Bupati Pariaman Genius Umar, Wakil Wali Kota Padangpanjang Asrul, Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Wali Kota Solok Zul Elfian, dan Wakil Wali Kota Sawahlunto Deri Asta.

Pada kesemepatan itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berpesan bahwa rakor ini penting dilakukan untuk meningkatkan koordinasi antara Pemerintah Provinsi dan 19 kabupaten/kota.

"Rakor ini penting. Kalau kepala daerah tidak bisa hadir, boleh diwakili. Saya berharap semua kepala daerah bisa mengikuti rakor dengan baik," kata Irwan Prayitno.

Mobil Pribadi dan Plat Merah Disetop Petugas DLH Padang di Makam Pahlawan, Knalpotnya Diperiksa

Padang Rawan Bencana, Mahyeldi Minta PMI Kota Padang Siapkan Personel yang Tangguh

Tak hanya pembangunan ketenagakerjaan yang akan dibahas, kata Irwan Prayitno, rakor juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengawasan internal di lingkungan pemerintah daerah dalam pencegahan korupsi.

"Mantapkan aturan secara internal untuk mencegah praktik KKN, sebab masih ada satu atau dua staff yang melakukan pelanggaran," tambah Irwan Prayitno.

Sementara itu, Irwan Prayitno juga menyinggung isu percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) menuju pemetaan seluruh bidang tanah di kabupaten/kota di Provinsi Sumbar.

"Program PTSL ini luar biasa bagus, walaupun pelaksanaannya di Sumbar masih ada persoalan yakni berkaitan dengan tanah ulayat," tutup Irwan Prayitno.(*)

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved